Berita

500 Pelajar SMK Futuhiyyah Mendapat Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

 

DEMAK – Sebanyak 500 pelajar SMK Futuhiyyah Mranggen mendapat suntikan vaksin dosis pertama, Selasa (14/09/2021). Vaksinasi oleh Puskesmas Mranggen 1 ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

 

Vaksinasi dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka yang sudah mulai digelar sekolah-sekolah ini berjenis sinovac, dengan pengawalan dan pendampingan dari personel Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen.

 

Kepala Puskesmas Mranggen 1, dr. Kartika Indrawati menyampaikan, program vaksinasi di wilayah Kecamatan Mranggen saat ini diprioritaskan untuk sasaran pelajar sekolah dan santri di pondok pesantren. Hal ini bertujuan agar mereka dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan nyaman tanpa ada pikiran was-was.

 

Dijelaskannya, program vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok para siswa-siswi di wilayah Kecamatan Mranggen, sehingga nantinya mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan tatap muka secara langsung, walaupun di tengah situasi pandemi yang berlangsung.

 

“Dengan vaksinasi pelajar dan santri, diharapkan mereka dapat melakukan aktivitas belajar secara tatap muka dengan nyaman, karena vaksinasi dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika seseorang terpapar Covid-19. Dan tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Babinsa setempat, Sertu Djunaedi meminta kepada para siswa siswi peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun nantinya sudah mendapatkan suntik vaksin.

 

“Dengan program ini, nantinya para siswa dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan tenang, akan tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” tandasnya.

 

Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Kepala SMK Futuhiyyah H. Hilmi Wafa, L.C., Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S.Sos., M.M., personel Koramil 12/Mranggen dan Bhabinkamtibmas Bribka M. Ghofur.

 

 

 

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

1 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

16 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

19 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

20 jam ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

21 jam ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

21 jam ago