Categories: Berita

Acara peringatan 40 hari meninggalnya KH Maimoen Zubair digelar di pendopo Kabupaten pati

Pati- Peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimun Zuber dengan tema "Mengenang Kiai Bangsa" dilaksanakan hari Kamis, 12 September 2019 mulai pukul 20.00wib di Pendopo Kabupaten Pati.

Acara yang dihadiri 250 orang jamaah dari instansi pemerintahan Kabupaten Pati, TNI, Polri serta tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Turut menghadiri acara tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH.MM.MSi, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP H. Jon Wesly Arianto S.I.K, Setda Kab Pati Ir. Suharyono MM, Kajari Kab Pati Dedy Koemono SH.MH serta perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pati, Ketua FKUB Kab Pati Drs Achmad Khoeron, Putra KH. Maimun Zuber Sarang Abdul Ghofur Zuber/Gus Ghofur.

Dalam sambutanya, Bupati Pati menyampaikan, "Pada malam hari ini kita mengadakan peringatan 40 hari wafatnya Kiai karismatik dan tokoh bangsa dan ulama sesepuh yang ada di Indonesia yaitu Mbah KH. Maimun Zuber,"

"Beliau wafat di tanah suci Mekah saat umat muslim menunaikan ibadah haji, inilah kuasa Allah terhadap orang-orang pilihaNya," ucap Haryanto.

"Semasa hidupnya beliau telah mencetak banyak santri-santri yg juga memiliki ilmu yg luar biasa, Alumni dari Ponpes yg di asuh oleh Mbah Maimun sudah tidak diragukan keilmuannya,"

"Setelah meninggalnya beliau kita punya kewajiban untuk meneruskan ilmunya untuk kemaslahatan umat, dan ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yg disebarkan sebanyak banyaknya kepada orang lain dan diamalkan sebagai teladan di kehidupan bermasyarakat," Terangnya.

Dalam Kesempatan itu pula dihadiri oleh putra KH. Maimoen Zubair yang sekaligus menjadi pembicara, dalam Mauidhoh hasanah KH. Abdul Ghofur Maimoen menyampaikan bahwa dari keturunan nenek keempat, ayah dan ibu dari KH Maimoen Zubair juga meninggal pada hari Selasa.

Putra Mbah Moen juga menjelaskan jika banyak kiai-kiai besar di Makkah juga meninggal pada hari Selasa, dipondok juga diberlakukan bahwa setiap hari Selasa, pondok pesantren wajib libur untuk mengaji.

"Beliau merupakan seorang ulama dan politikus kelahiran Rembang dan juga menjabat sebagai Mustasyar di PB Nahdatul Ulama (NU),"

"Semoga almarhum KH. Maimun Zubair diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Gus Ghofur.

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

H. Purwanto Optimis Jadi Balon Bupati Blora

Muriapos.com BLORA,- Markas Banteng Moncong Putih mendadak ramai oleh para pendukung dari calon kader PDIP H. Purwanto, yang tiba di…

8 jam ago

Riza Yudha Pulang Kampung, Bangun Blora

Muriapos.com BLORA,- Sabtu(21/09/2019) yang bertempat di kantor DPC PDI-P kabupaten Blora, telah mengembalikan Formulir pendaftaran Balon Bupati Blora tahun 2020…

8 jam ago

Bhakti Sosial operasi Katarak dalam rangka HUT ke-74 TNI hari ini dilaksanakan

Pati- Seremoni pembukaan Bhakti Sosial operasi katarak mata dengan tema "Mata sehat Investasi Bangsa" yang bekerja sama dengan Rumah Sakit…

12 jam ago

Bupati hadir juga dalam rangka Word Clean Up Day di Gembong

Pati - "Resik kuthone makmur Desane guyup rukun masyarakate", inilah slogan/tema peringatan World Clean Up Day (WCD) yang dipusatkan di…

15 jam ago

Pembersihan sampah dalam rangka Word Clean Up Day dilaksanakan serentak di kecamatan jakenan

Pati - Dalam rangka memperingati Word Clean UP Day (WCD) pada hari Sabtu, 21 September 2019 dilaksanakan mulai pukul 06.30…

16 jam ago

Doa bersama umat Kristiani di Dukuhseti dibanjiri jemaat sekitar 5000 orang

Pati- Acara umat Kristiani yang bertajuk Doa bagi Bangsa yang diselenggarakan atas kerja sama dengan gereja Injil ditanah Jawa (GITJ)…

1 hari ago