Berita

Ada Warga Positif Covid-19, Pemdes Karangaji Gelar Rapat

Pemdes Karangaji gelar rapat terkait adanya salah satu warga positif Covid-19 di Balai desa Karangaji, Kedung, Jepara, Selasa (02/05/2020).

Jepara – Babinsa Koramil 02/Kedung Serma Sukaimin menghadiri rapat yang digelar Pemerintah Desa Karangaji di Balai Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Selasa (02/06/2020).

Rapat yang dipimpin Petinggi Abdillah Fadhol ini membahas terkait adanya salah satu warga yang dinyatakan positif Covid-19, dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, perangkat, BPD dan Ketua RT dan Linmas.

Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan ini menderita penyakit Diabetes Militus dan dirawat di RSUD Kartini sejak tanggal 26 Mei hingga sekarang. Dari hasil swab pasien dinyatakan positif Covid-19.

Petinggi desa Abdillah Fadhol mengatakan, rapat yang digelar oleh Pemerintah desa dalam rangka menindaklanjuti adanya salah satu warganya yang dinyatakan positif Covid-19, yang saat ini masih di rawat di RSUD Kartini Jepara.

Pihaknya akan melakukan pendampingan kepada pihak kesehatan Puskesmas Kedung II dalam melakukan contact tracking ring 1, guna mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

“Sebentar lagi kita akan lakukan pendampingan kepada Puskesmas Kedung II dalam melakukan contact tracking. Semoga berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Selain itu, sebagian gang desa akan ditutup sementara waktu, untuk mengurangi akses masuk warga luar desa ke desa Karangaji. Seperti pemancing ataupun yang lainnya.

Sementara Babinsa setempat, Serma Sukhaimin menyebut, keluarga pasien positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan pengawasan tim satgas penanganan Covid Desa Karangaji.

Ia berharap semua pihak dapat membantu dalam permasalahan tersebut. Mulai dari berkoordinasi dengan pihak Puskesmas tentang rapid test contact tracking maupun penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita akan dampingi terus pelaksanaan contact tracking Puskesmas Kedung dan upaya pihak Pemdes dalam pencegahan, sehingga penyebaran Covid-19 di Desa Karangaji dapat diantisipasi, ungkapnya. (pendim0719/afid).

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

50 menit ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

2 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

5 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

16 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

20 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

21 jam ago