Aksi Bagikan Sembako Ditengah Pendemi Covid-19

GROBOGAN– Ditengah mewabahnya virus corona atau corona virus desease 2019 (Covid-19) menimbulkan banyak efek di berbagai bidang, terhadap sendi kehidupan dikalangan Internasional temasuk Indonesia, diantaranya meningkatnya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Menyikapi hal tersebut Kodim 0717/Purwodadi bersama Polres Grobogan dan jajaran mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan paket Sembako gratis kepada masyarakat prasejahtera di sekitaran Makodim dan Mapolres, Kamis (9/4)

Aksi sosial TNI dan Polri dipimpin oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Kaplres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, pemberian paket Sembako tidak hanya laksankan di skitran  Makodim dan Mapolres namun juga dilaksanakan sekitar Makoramil dan Mapolsek jajaran secara serentak yang dipimpin para Danramil dan Kapolsek.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, “Dampak penyebaran virus corona diberbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah, yang untuk mencukupi kebutuhan ekonomikeluarga sebagai pekerja harian,” kata Dandim.

“Bantuan sembako sengaja kami antar, agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambah Dandim.

Senada dengan Dandim Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, “Dampak dari anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta larangan untuk tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, banyak masyarakat bawah yang berada dalam krisis ekonomi termasuk tukang becak yang mengalami penurunan penghasilan,” ungkap kapolres.

Dia berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolres juga berpesan agar masyarakat di Kabupaten Grobogan secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

“Mari bersama kita dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran maupun larangan pemerintah sehingga wabah ini dapat cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal lagi,” pungkas AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.(Pendim 0717/Pwd)

Aksi Bagikan Sembako Ditengah Pendemi Covid-19 | suwarto | 4.5