Berita

Aksi Cepat Tanggap Personel Satgas Pamtas  Eavakuasi Warga Sakit Menuju Puskesmas Terdekat

Sanggau, muriapos.com –  Komandan Kompi Pos Sei Beruang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Kapten Arm Joni beserta 6 orang anggota membantu proses evakuasi Ibu Iti (45) salah satu warga Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (07/03/2023).

Dansatgas mengatakan personel Pos Sei Beruang yang dipimpin oleh Danki Kapten Arm Joni beserta 6 anggota pos membantu proses evakuasi salah satu warga di desa binaannya yang sakit menuju puskesmas terdekat.

“Personel dari Pos Sei Beruang membantu warga di desa binaannya untuk mengevakuasi pasien ke Puskesmas terdekat, dengan aksi cepat dari personel Pos Sei Beruang dengan tim medisnya yang langsung memberikan penanganan pertama kepada warga tersebut sebelum dievakuasi,” Ujar Dansatgas.

Dikarenakan jalan untuk menuju desa yang rusak sehingga kendaraan ambulance dari puskesmas tidak bisa menuju ke lokasi evakuasi, sehingga personel satgas Pos Sei Beruang bersama warga setempat melakukan evakuasi terhadap warga yang sakit tersebut dengan menggunakan mobil double cabin untuk mengantarkan ke tempat penjemputan oleh ambulance yang menunggu di jalan besar.

“Karena sulitnya akses jalan dari desa menuju jalan utama, kami bekerja sama bersama masyarakat untuk menggunakan kendaraan double cabin menuju jalan besar tempat lokasi ambulance yang menjemput untuk selanjutnya di rujuk menuju ke puskesmas.” Tambahnya.

Setelah proses evakuasi dari desa menuju lokasi penjemputan oleh ambulance berhasil dilakukan, personel Pos Sei Beruang melanjutkan evakuasi pasien tersebut menuju Puskesmas Balai Karangan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Migi (53) yang merupakan suami dari pasien tersebut memberikan ucapan terimakasih kepada personel satgas Pos Sei Beruang atas aksi mereka yang sigap membntu dalam proses evakuasi terhadap istrinya.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu dalam evakuasi istri kami yang sedang sakit, semoga kebaikan bapak-bapak sekalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.” Ucapnya.

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Bendera Bulan Juni Di Halaman Makodim

PATI-MURIAPOS.COM Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T menjadi inspektur upacara 17…

7 jam ago

Berbagi Kebahagiaan Dengan Anggota Dan Masyarakat, Dandim Pati Serahkan Sapi Qurban

PATI -MURIAPOS.COM Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Dandim 0718/Pati Letnan…

2 hari ago

Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai

Puncak, muriapos.com  - Prajurit Satgas Yonif 323 Buaya melaksanakan kegiatan berbagi peduli di Kampung Kago…

4 hari ago

Pengobatan Massal dan Bantuan Sosial Alumni AKABRI 94 : Wujud Pengabdian 30 Tahun

Surakarta, muriapos.com - Ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo menghadiri pengobatan massal yang berlangsung di…

4 hari ago

Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat

Bandung, muriapos.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melantik 1064…

5 hari ago

Peduli Kesehatan, dari TNI untuk Masyarakat Papua

Puncak, muriapos.com - Personel Pos Gome Satgas Mobile Yonif 323 pimpinan Lettu Inf Galang memberikan pakaian…

6 hari ago