Anggota Koramil Jaken dan Warga Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan

Anggota Koramil Jaken dan Warga Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan
Muriapos.com – Pati, Kebersamaan itu sungguh sangat terasa dalam kerja bhakti, yang dilaksanakan di Desa Sumberagung dalam rangka kegiatan membuka kembali jalan lama yang sudah tidak bisa dilewati karena telah berubah menjadi saluran air. Lama sudah jalan itu tertutup semak dan bahkan di tanami pohon lamtoro. Meski sebenarnya jalan tersebut lebar 3 meter awalnya, namun karena seringnya terkena air hujan dan derasnya air membuat jalan tersebut berubah karena larut terbawa air, sehingga mengakibatkan gerusan jalan tersebut hilang sepanjang 100 meter dan kemiringan kedalaman 1 meter.
Dalam kesempatan sebelum pelaksanaan Pra TMMD di mulai Rabu tanggal 22 Maret 2017 pukul 07.00 wib bertempat di rt 2/3 Desa Sumberagung Kecamatan Jaken, melaksanakan membuka kembali jalan lama yang sudah tidak pernah atau bahkan tidak bisa dilewati lagi. Dalam suasana kebersamaan itulah terlihat semangat dan antausias warga, karena bersama TNI akhirnya jalan tersebut dapat dibuka kembali dan dapat dilalui warga lagi, bahkan mobilpun bisa lewat kembali karena ukuran lebar jalan dibuat 3 meter.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kades beserta perangkat Desa, Koramil 10 orang dan warga masyarakat 86 orang.

“Ini merupakan impian kami selama ini untuk bisa membuka kembali jalan ini melalui kegiatan TMMD. Mungkin hal ini tak akan pernah terwujud bilamana tidak ada TMMD. Bersama bapak-bapak TNI kami sangat berterima kasih sekali karena ada program ini. Bila tidak ada TMMD Kemungkinan jalan ini tidak akan terpikirkan dikarenakan kesibukan kami sendiri di sawah. Meski kami saat ini mengorbankan waktu untuk ke sawah, tapi ini semua demi desa kami. Karena bapak-bapak TNI pun semangat untuk peduli dengan Desa kami Sumberagung”, ujar bapak Rasmin Ketua RT.
Ditempat terpisah Danramil 16/Jaken, Kapten Inf. Urip Widodo mengajak kepada masyarakat untuk selalu bekerja sama. “Karena dengan bekerja sama akan memperingan dan mempercepat sebuah pekerjaan. Tentu saja itu juga harus dilandasi hati yang ikhlas. Karena dengan keikhlasan itu akan menimbulkan satu ikatan dan kebersamaan. Kebersamaan dalam mengerjakan pekerjaan yang nantinya juga untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Masyarakat tentunya juga sadar bahwa suatu beban berat kalau kita pikul bersama pasti akan menjadi ringan. Sehingga pekerjaan ini dapat kita selesaikan seperti apa yang kita harapkan”.
Hasil dari membuka jalan yang hilang ini sepanjang 100 meter ditambah pengerjaan pelebaran jalan yang kurang 3 meter menjadi 3 meter sepanjang 105 meter. Total pengerjaan jalan 205 meter. (Muriapos.com -ln)
Share
Published by

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

10 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

12 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

13 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago