Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Danramil Dukuhseti Perintahkan Babinsa Pantau Wilayah Binaan*

DUKUHSETI – Guna mengantisipasi curah hujan yang tinggi belakangan ini, Komandan Koramil 10/Dukuhseti Kodim 0718/Pati Kapten Infanteri Hadi Saputro S.H., memerintahkan seluruh Babinsa Koramil Dukuhseti, agar aktif turun ke wilayah binaan memantau wilayahnya serta melaporkan perkembangan disetiap saat.

Seperti yang terlihat saat ini, Serma Suroso bersama 2 orang melaksanakan pemantauan di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Sabtu (09/02/19) pagi.

Hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Danramil bahwa, seluruh Babinsa disamping tugas lainnya agar pantau lokasi-lokasi yang rawan longsor dan banjir agar dapat diantisipasi apabila terjadi bencana.

Dalam kesempatan tersebut Serma Suroso menjelaskan, sebelumnya Danramil juga sudah memerintahkan agar seluruh Babinsa laksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih lingkungan maupun saluran air yang dimungkinkan bisa terjadi luapan air saat hujan deras.

“Lingkungan harus bersih dari sampah yang mudah dibawa air saat terjadi banjir. Tidak ada mengenal istilah libur, demikian yang harus dilaksanakan oleh Babinsa,” jelasnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Danramil Dukuhseti juga menjelaskan bahwa, menjadi seorang Babinsa harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah masyarakat yang sedang dihadapi,” ujarnya.

“Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Dan kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegasnya. (Wn).

Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Danramil Dukuhseti Perintahkan Babinsa Pantau Wilayah Binaan* | massohel3193@gmail.com | 4.5