Antisipasi Kebakaran Hutan, Babinsa Cepogo Ikut Patroli Bersama

Jepara – Jajaran TNI Polri di wilayah kecamatan Kembang Jepara meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Seperti Kamis kemarin, Babinsa desa Cepogo Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara Koptu Kurnia ikut dalam patroli bersama Polsek Kembang dan petugas KPH Pati di RPH Jinggotan kembang Jepara, (15/08).

Kapolsek Kembang AKP Usman memimpin langsung dalam patroli bersama yang di hadiri oleh wakil kepala BKPH Pati Dedi Mulyono.

Saat di temui, Koptu Kurnia menyampaikan, salah satu usaha yang dilakukan oleh TNI Polri adalah patroli untuk mengurangi ancaman yang ada seperti perambahan hutan, perburuan satwa, kebakaran hutan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dan juga wadah sosialisasi kepada masyarakat sekitar kawasan.

“Dampak dari kebakaran hutan sangat banyak. Ini harus di waspadai oleh semua, terutama saat musim kemarau tiba, ini sangat berbahaya”, tuturnya.

Ia menambahkan, kebakaran hutan juga dapat menyebabkan kabut asap yang berdampak buruk, tidak hanya pada materi, namun juga imaterial berupa gangguan kesehatan.

“Selain itu, kebakaran juga berpotensi meluas, sehingga ini jelas sangat merugikan. Harapan saya, kita bersama sama menjaga kelestarian alam dari kebakaran hutan”, tandasnya. (pendim0719jpr/afid).

 

Antisipasi Kebakaran Hutan, Babinsa Cepogo Ikut Patroli Bersama | 0719jepara | 4.5