Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Jepara

Jepara – Pagi tadi, personel pengamanan Pemilu 2019 di wilayah kabupaten Jepara mulai di geser ke lokasi penugasan dalam Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Jepara, (15/04).

Apel yang diikuti lebih dari 1.000 personel TNI, Polri dan Linmas tersebut di hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK MH dan Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi SE.

Bupati Jepara dalam Apel tersebut, membacakan amanat dari Kapolda Jateng, bahwa Polri memiliki peranan yang penting dalam pengawalan proses demokrasi yang saat ini tengah berlangsung sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Pada tahapan pemungutan suara ini Polri menggelar kekuatan penuh dalam melakukan pengamanan dan Polri menjamin pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Sedangkan Kapolres Jepara menyatakan bahwa pasukan yang terdiri dari BKO Yonif 410/Alugoro, Brimob Pati tersebut nantinya akan di geser ke tempat penugasan masing-masing.

Kapolres meminta seluruh personel pengamanan untuk mengenal lingkungan sekitar, menjaga stamina dan kesehatan, sehingga tugas dan tanggung jawab selama pengamanan dapat di laksanakan dengan baik.

“Tugas Pengamanan Pemilu 2019 ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang besar bagi personel pengamanan yang terlibat. Karena itu, saya menghimbau untuk memahami tugasnya masing-masing. Semoga Pemilu berjalan dengan aman”, ujar AKBP Arif Budiman.

Sementara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST dalam kesempatan yang sama menyampaikan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu siaga dan waspada. “Antisipasi setiap kejadian yang ada, terutama nanti di TPS”, tegasnya.

Dandim menambahkan bahwa, Leading sector pelaksanaan Pemilu berada di kepolisian. “Institusi lain hanya mambantu, sehingga kendali komando berada di bawah Kapolres”, imbuhnya.

“Khusus anggota TNI, patuhi semua aturan yang ada, pedomani petunjuk pengamanan. Patuhi instruksi dari komando pengamanan, Kapolres Jepara. Kita berdoa semoga Pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman”, pungkas Dandim. (pendim0719jepara/afid).

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Jepara | 0719jepara | 4.5