Api Melahap Gudang Giling Tebu di Desa Piji Dawe Kudus

Api Melahap Gudang Giling Tebu di Desa Piji Dawe Kudus

MURIAPOS.com – KUDUS, Sebuah Gudang Giling Tebu Merah milik H Muat (58) warga Desa Piji Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, habis dilalap api, Jumat (10/06/2018) dini hari tadi.

Dari informasi yang didapat, Kronologi kejadiannya, kobaran api diketahui pada pukul 01.30 WIB oleh Sulistiyono dan Sucipto yang sedang melintas di gudang tebu, namun tiba-tiba melihat api yang sudah berkobar membakar ampas bekas penggilingan tebu.

Kencangnya tiupan angin membuat kobaran api semakin besar dan menjalar kebagian gudang. Pemilik gudang serta dibantu oleh warga setempat berusaha untuk memadamkan kobaran api, namun tidak berhasil karena api membakar tumpukan ampas tebu kering.

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto membenarkan bahwa dini hari tadi telah terjadi kebakaran di gudang penggilingan tebu milik H Muat yang terletak di Desa Piji Dawe Kudus.

“Pada pukul 03.30 WIB api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit Damkar dari BPBD Kabupaten Kudus dan PT Nojorono,” Katanya

Ditambahkannya, adapun kerugian yang dialami diperkirakan sampai 150 juta rupiah. Penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui dan saat ini dalam penanganan Polsek Dawe untuk penyelidikan lebih lanjut. (mp/ Humas Kudus)

Api Melahap Gudang Giling Tebu di Desa Piji Dawe Kudus | redaksi@muriapos.com | 4.5