ASAH KETRAMPILAN, PRAJURIT KODIM 0716/DEMAK LAKSANAKAN LATORJAB TA 2019

 

Demak – Kodim 0716/Demak menggelar Latihan Perorangan dan Jabatan (Latorjab), Ketrampilan dan pengusaan materi berdasarkan jabatan yang disandang dilingkungan Kodim 0716/Demak, Kamis (11/02/19).

Kegiatan Latorjab yang diikuti oleh Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0716/Demak beserta Jajaran itu, merupakan Program yang harus dilaksanakan pada TA.2019 Agar segenap Prajurit mampu dan terampil menyelesaikan persoalan jabatan yang diemban.

“Sehingga Prajurit tidak lagi diragukan kemampuanya dalam melaksanakan tugas sehari-hari” demikian disampaikan Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto di ruang kerjanya.

Namun, masih menurut Dandim, hal itu akan menjadi sebaliknya, jika prajurit dalam latihan itu tidak serius, maka dalam pelaksanaan tugasnya tidak akan berjalan baik seperti diharapkan oleh komando.

“Sehingga, Prajurit tersebut masih perlu belajar dan mendapat bimbingan secara khusus sampai benar-benar terampil serta menguasai apa yang menjadi tanggungjawab jabatannya” terangnya.

Terkait hal itu, sebagai aparat teritorial tentunya memiliki tugas yang berat. Diantaranya meliputi pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Diharapkan, setiap Prajurit selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Melalui Latihan Perorangan dan Jabatan ini, kita pelihara dan tingkatkan kemampuan serta profesionalime prajurit guna mendukung tugas pokok satuan” pungkas Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto.

Sementara itu,PasiOps Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, Kegiatan yang akan diselenggarakan selama lima hari dengan materi latihan BPKJ meliputi jabatan Tayanrad, jabatan Babinsa, Jabatan Bati Wanwil, jabatan Bati Komsos, jabatan Bati Bhakti TNI, jabatan Bati Tuud sedangkan materi BPKJ Intel diikuti Anggota Intel dan Dansub Intel., diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga, seluruh prajurit baik Bintara maupun Tamtama mampu meningkatkan pengetahuan dan terampil sesuai posisi jabatan masing-masing” tandas Kapten Arh Jalalul hadi,

Latorjab merupakan rangkaian kegiatan dari pembinaan karir seorang personel Militer khususnya personel Bintara / Tamtama. Materi yang diberikan pada latihan ini kemudian akan diujikan pada saat Uji Terampil Jabatan (UTJ). Hasil UTJ akan sangat mempengaruhi karir personel Bintara / Tamtama karena hasil yang diperoleh akan dijadikan salah satu bahan pertimbangan untuk usul kenaikan pangkat maupun usul pendidikan.(MP)

ASAH KETRAMPILAN, PRAJURIT KODIM 0716/DEMAK LAKSANAKAN LATORJAB TA 2019 | pendimdemak | 4.5