Categories: BeritaJepara

Babinsa Bantu Evakuasi Warga Yang Menggalami Gangguan Jiwa.

Jepara – Babinsa Koramil 02/Kedung Serma Nur rifai  bersama petugas Puskesmas kesehatan melakukan evakuasi terhadap salah satu warga yang menggalami gangguan jiwa.

Evakuasi tersebut dilakukan terhadap seorang perempuan AI (16) warga Desa Menganti, Rt 16/Rw 4, Kecamatan Kedung, Kemarin (22/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Bur Rifai mengatakan eakuasi ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan dari pihak keluarga korban, “Kami akan bawa saudara AI untuk dibawa ke RSUD RA. Kartini Jepara menjalani pengobatan,”Kata Babinsa.

Sempat ada kekhawatiran AI yang memiliki gangguan jiwa ini menolak dan menyerang petugas maupun warga sekitar, namun dengan bujukan Babinsa akhirnya pun mau dibawa kerumah sakit.

“Ia diangkut dengan menggunakan mobil ambulans milik petugas puskesmas Kedung, serta didampingi keluarganya, dengan harapan korban yang mengalami gangguan jiwa ini bisa sembuh dan bisa berkumpul maupun bergaul dengan keluarga serta teman-temannya,”Ujarnya.

Sementara pihak dari keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa maupun petugas kesehatan yang sudah peduli dalam membantu pengobatan saudara AI.

“Kami berharap dengan AI menjalani pengobatan di rumah sakit RSUD Kartini bisa sembuh dan dapat menjalani aktivitas sehari-harinya,”tandasnya. (pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Kerja Bakti Bangun Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan Antara TNI dengan Rakyat

Jepara - Babinsa Koramil 08/Keling Serma Rudi bersama masyarakat saling gotong-royong melaksanakan kerja bakti pembuatan…

15 jam ago

Deklarasi Damai Ormas Jepara untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Jepara – Pelaksanaan Deklarasi Damai Serikat Pekerja Buruh, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Organisasi Kemahasiswaan se-Kabupaten…

15 jam ago

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Sengkuyung Tahap III Sudah Rampung.

Jepara – Inilah tampilan Rumah Tidak Layak Huni dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim…

16 jam ago

Pemasangan Pamflet Untuk Memberikan Imbauan kepada Warga.

Jepara – Guna menghimbau kepada warga masayarakat dalam memutus penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan…

16 jam ago

Lawan Anarkhisme Dengan Deklarasi Cinta Damai

Ungaran,Kab Semarang-Deklarasi Cinta Damai dikumandangkan Forkopimda Kabupaten Semarang bersama Akademisi, Mahasiswa, gabungan Ormas dan Serikat…

18 jam ago

Pembagian Masker Gratis Secara Serentak Oleh Koramil 16/Tingkir

Tingkir,Salatiga-Sebagai bagian dari Tim Satgas percepatan penanganan covid-19, Anggota Koramil 16/Tingkir melaksanakan pembagian Masker secara…

21 jam ago