Babinsa Berikan Bantuan Air Bersih untuk Membantu Warga Binaan

GROBOGAN – Kemarau yang panjang tahun ini membuat beberapa desa di wilayah Purwodadi mengalami kekeringan. Banyak sumur-sumur yang kering dan tidak ada mata air yang biasa mengisii sumur tersebut. Hal seperti ini menggugah para Babinsa Koramil 17/Kradenan Dim 0717/Purwodadi untuk membantu masyarakat binaannya dengan membagikan air secara gratis. Kamis (10/10).

Salah satunya adalah Sertu Bambang, anggota Koramil 17/Kradenan Kodim 0717/Purwodadi yang sekaligus Bintara Pembida Desa (Babinsa) Sengonwetan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan dibantu Kopda Siswo, telah melaksanakan pemberian air bersih secara gratis untuk warga binaannya.

Pemberian air bersih secara gratis ini diberikan masyarakat Dusun Gundi Rt. 1/4 Desa Sengonwetan diharapkan dapat membantu kebutuhan warga di wilayah binaannya yang mengalami kekeringan tahun ini.

Dalam keterangannya Sertu Bambang mengatakan, bahwa penyaluran air bersih ini merupakan langkah secara cepat sebagai seorang Babinsa yang sudah seharusnya mengetahui kondisi wilayah binaan saat ini. Untuk itu secara pribadi Sertu Bambang membeli air untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah binaannya tersebut.

“Di musim kemarau yang panjang tahun ini kendala yang dihadapi masyarakat adalah kelakaan sumber mata air. Dampak yang utama dihadipi adalah warga masyarakat sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” papar Sertu Bambang.

Sertu Bambang menambahkan, agar masyarakat tetep bersabar dan berdo’a supaya segera turun hujan agar tidak terlalu lama mengalami kekeringan ini. Dan dia berharap, semoga bantuan air bersih yang disalurkan ini dapat memperingan kebutuhan air sehari-hari.

“Semoga Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi, memasak dan kebutuhan lain-lainnya. Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mengatasi kekurangan air bersih serta kesehatan bagi warga,” pungkasnya.

Kegiatan pemberian air bersih untuk warga binaan ini dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali. (Pendim0717/Purwodadi)

Babinsa Berikan Bantuan Air Bersih untuk Membantu Warga Binaan | suwarto | 4.5