Babinsa Bersama Babinkamtibmas dan Relawan Covid-19 Bagikan Masker

 

GROBOGAN– Babinsa Koramil 0717-07/Wirosari Serda Suparman bersama Babinkamtibmas dan relawan percepatan penaganan pandemi Covid-19 bagikan masker gratis kepada warga dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa (12/5)

Pembagian masker gratis dilaksankan dengan keliling menghampiri tiap rumah penduduk maupun warga yang melintas diakses jalan, baik keluar maupun masuk desa. Selain membagigan masker Serda Suparman juga  berikan himbauan dan sosialisasi bagi warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan berolahraga secara teratur dan konsumsi makanan yang bergizi.

Danramil 0717-07/Wirosari Kapten Arh Slamet mengatakan, kegiatan pembagian masker kain yang dilakukan Babinsa bersama Babinkamtibmas dan relawan didesa Tambakselo merupakan wujud nyata dan rasa peduli TNI, Polri dan relawan Covid-19 kepada masyarakat, mengingat masker sekarang ini menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi apabula keluar rumah sehingga masker medis menjadi alat yang langka dan mahal untuk dibeli, sehingga masker kain   menjadi alat alternatif.

“Dengan adanya pembagian masker gratis ini, Ia berharap dapat mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 ini. “Semoga penyebaran Covid-19 dapat berkurang dengan adanya kesadaran masyrakat untuk menggunakan masker,” ujar Kapten Arh Slamet.

Hal senada juga disampaikan oleh Serda Suparman, bahwa saat ini pihaknya membagikan 3000 buah masker kepada warga. Dengan tujuan adalah untuk mencegah penyebaran dari virus corona.

“Ia berharap kepada warga agar selalu  mentaati peraturan pemerintah terkait protokel kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19, untuk tetap diam dirumah  apabila terpaksa keluar menggunkan masker serta berperilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan,” pungkas Babinsa.(Pendim 0717/Pwd)

Babinsa Bersama Babinkamtibmas dan Relawan Covid-19 Bagikan Masker | suwarto | 4.5