Berita

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Guru Terapkan Prokes Di Sekolah

Jepara – Di hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tersebut, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mendampingi pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan baik kepada Dewan Guru maupun kepada siswa.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Rohmadun, Babinsa Koramil 09/Mlonggo  bersama Bhabinkamtibmas di SMP 1 Mlonggo Kecamatan Mlonggo, Kabupetan Jepara, Rabu (29/9/2021).

 

Serda Rohmadun mengatakan pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan ini guna memastikan kelancaran proses belajar mengajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

 

“Sebelum siswa masuk area sekolah, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian kita arahkan siswa serta Dewan guru untuk mencuci tangan dengan peralatan yang tersedia,” ujar Babinsa.

 

Lanjut Babinsa menuturkan, pada saat memasuki area sekolah pihak sekolah juga telah menyiapkan masker bagi siswa dan guru yang belum memiliki masker.

 

“Kita berharap dan berpesan kepada peserta didik dan Dewan Guru agar keberlangsungan disiplin penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan sekalipun di luar sekolah. Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” terangnya.

 

Kepala Sekolah SMP 1 Mlonggo Eko sulistyanto S. Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI & Polri dan team kesehatan yang telah berperan serta melalukan pangawasan pada tahapan proses belajar mengajar tatap muka di hari pertama.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang turut membantu mensosialisasikan dan mengimbau peserta didik serta dewan guru agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Langkah ini sangat membantu kami menyelenggarakan proses belajar mengajar tatap muka. Harapan kita agar peserta didik dapat kembali bisa mengikuti belajar dengan tenang dan nyaman, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Eko.

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

12 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

33 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

1 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

1 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago