Babinsa beserta Anggota Polsek dan Linmas melaksanakan Pemantauan TPS.

Jepara – Babinsa Watuaji Serma Nanang beserta Anggota Polsek dan Linmas melaksanakan pemantuan ke TPS sedesa watuaji dalam rangka Pileg dan Pilpers Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Rabu (17/04/2019).

Pemantaun yang dilaksanakan pukul 10.00 wib ini guna melihat masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya atau mencoblos ke TPS yang ada di wilayah desa watuaji.

Dalam kegiatan ini Serma Nanang beserta anggota polsek dan juga linmas mulai mendatangi beberapa TPS yang ada di seluruh desa watuaji dan dibagi beberapa kelompok.

Kegiatan ini bentuk sinegritas TNI Polri dan juga Linmas dalam menjalankan tugas. pada prinsipnya merupakan kegiatan memantau tahapan proses pelaksanan pemilu dengan cara mengumpulkan data, temuan dan informasi pelaksanaan pemilu.

Salah satu pilar dalam pelaksanaan proses pemantauan pelaksanaan pemilu menjadi sebuah tradisi penting dalam menciptakan iklim Pemilu yang jurdil dan demokratis.

Semangat merupakan upaya penghormatan terhadap hak-hak pemilih serta memastikan kedaulatan pemilih dan kualitas pemilu menjadi perhatian dan fokus pemantauan, hak terdaftar sebagai pemilih, hak menentukan pilihan secara mandiri, hak atas kerahasiaan pilihan, hak memilih tanpa intimidasi hak memeroleh informasi tahapan pemilu, dan hak memantau serta hak melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu.

Sertu Nanang juga mengharapkan pelaksanaan Pemilu di daerah ini berjalan lancar  aman dan kondusif,” harapnya.

Babinsa beserta Anggota Polsek dan Linmas melaksanakan Pemantauan TPS. | 0719jepara | 4.5