Berita

Babinsa Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracking

Jepara – Babinsa Serma Kuswono anggota Koramil 05/Mayong melakukan pendampingan terhadap Bidan Desa untuk melaksanakan kegiatan Tracking Covid-19 kepada 13 orang warga Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong. Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tracking contact menjadi hal wajid bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.

Selama ini, Babinsa dan Bidan Desa serta Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak untuk melacak daftar nama orang pernah menjalin kontak erat dengan salah satu pasien yang terpapar Covid-19.

Sementara Babinsa Serma Kuswono mengatakan kegiatan tracking ini, karena adanya salah satu warga di Desa binaan yang terkonfirmasi Covid-19 untuk itu, dengan adanya kegiatan ini untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19, selain itu, bertujuab untuk memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Sedangkan perangkat Desa Mayong Lor Sutrisno membenarkan tentang pelaksanaan tracking kepada 13 orang warganya hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kasus penambahan serta penyebarannya dapat di tekan.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta melindungi diri dari penyebaran virus tersebut,” kata Sutrisno.

Babinsa Serma Kuswono selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19 dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan. (Pendim 0719/Jepara).

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

3 menit ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

24 menit ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

54 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

1 jam ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago