Categories: BeritaJepara

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yulia Adhi Wibowo ikut melaksanakan pendampingan dan amankan jalannya pelaksanaan penilaian.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Kabupaten Jepara kali ini menyusung tema “Desa Bangkit, Sehat, Maju, dan Sejahtera di Masa Pandemi Covid-19.” yang dilaksanakan di Balai Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji. Senin (19/4/2021).

Kedatangan rombongan tim penilai dari Dinas Kabupaten Jepara disambut langsung oleh Petinggi desa Suwawal Timur Aziz Nur Rohman, S.Sos.I bersama perangkat desa.

Rombongan yang dipimpin oleh Muh. Taufiq, S.S.Tp., M.M. selaku Kabid Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Jepara menyatakan apresiasinya atas penyambutan dan kesiapan desa Suwawal timur dalam mengikuti lomba Tingkat Desa di wilayah  Kabupaten Jepara ini.

Menurutnya, desa Suwawal  Timur ini mampu bersaing dengan desa lainnya untuk menjadi desa yang terbaik di wilayah Kabupaten Jepara. “Karena desa Suwawal Timur memperoleh nilai terbaik dalam pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Pakis Aji dalam pelaksanaan PPKM dan PKK di tingkat Desa.” Kata Muh. Taufiq.

Sementara, ditempat terpisah Babinsa Serda Muhlisin mengharapkan desa Suwawal Timur ini dapat menjadi yang terbaik ditingkat Kabupaten Jepara dan  lomba ini agar jangan hanya semata-mata mencari juara saja.

Akan tetapi bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat desa itu sendiri dalam mematuhi protokol Kesehatan dimassa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) berskala Mikro.

“Diharapkan dengan adanya Lomba desa ini, dapat membentuk prilaku masyarakat untuk menerapakan pola hidup sehat dan lebih disiplin dengan protokol Kesehatan.” Ujar Serda Muhlisin (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona.

Salatiga, muriapos.com,- Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah…

21 jam ago

Berbagai Sesama Di Lakukan Koramil Tuntang Di Panti Asuhan

Salatiga, muriapos.com,-Ramadhan di tengah situasi pandemi memberikan arti untuk saling peduli kepada sesama, Koramil 05/Tuntang…

22 jam ago

Malam Hari Punn Tetap Laksanakan Patroli Prokes

Salatiga-Di saat puasa bulan Ramadhan memasuki hari yang ke- 26,Patroli Tni Polri dan Satpol PP…

23 jam ago

Mencari keberkahan ditengah Ramadhan,Koramil 19/Gabus bagikan takjil kepada masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus bersama Persit dan Polsek berbagi takjil ditengan bulan ramadhan. Sebanyak 200 nasi…

2 hari ago

Sertu Solikin Babinsa Koramil Gunungwungkal dampingi kegiatan tracking covid-19

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa desa Perdopo Sertu Solikin bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tracking Covid-19. Kegiatan…

3 hari ago

1000 nasi dan masker dibagikan oleh Koramil Margoyoso bersama Polsek sore tadi

PATI,MURIAPOS.COM Ramadhan tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,Namun beberapa kegiatan di wilayah baik dari…

4 hari ago