Berita

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tinjau Lokasi Rumah Warga Yang Tergerus Longsor

 

Jepara – Dapati laporan dari warga, adanya salah satu rumah warga yang tergerus longsor, Babinsa Peltu Iskan bersama Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi kejadian untuk mengecek.

 

Sesampainya di lokasi, Babinsa Peltu Iskan dan Bhabinkamtibmas serta Kasi Tartib melihat kondisi rumah milik Yullianto (37) tahun di Perumahan Kurnia Asri yang berlokasi di Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara sangat memprihatinkan karena tergerus longsor.

 

Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan yang terus mengguyur sejak beberapa hari lalu dan kejadian itu terjadi kemarin sore (12/1/2022) sekitar Pukul 16.00 Wib.

 

Babinsa Peltu Iskan mengatakan rumah milik Yullianto (37) tahun terletak pada kondisi diatas tebing sehingga tanah labil saat musim penghujan yang dapat menyebabkan longsor.

 

“Dengan kejadian itu, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat hujan turun, kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Babinsa Peltu Iskan.

 

Lebih lanjut, Babinsa Peltu Iskan menyampaikan akibat kejadian tersebut rumah milik Yulianto (37) tahun bagian samping rumah roboh akibat tergerus longsor dan kerugian materil ditaksir sekitar 40 juta rupiah. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

41 menit ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

3 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

3 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

3 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

4 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

4 jam ago