Categories: BeritaJepara

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wilayah Kecamatan Mlonggo Berikan Penyuluhan Kepada Warga Binaan.

Jepara – Maraknya tentang permasalahan kasus Virus corona (Covid 19) Babinsa Kopda Sugeng Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Handoko Polsek Mlonggo, menyambangi warga binaan guna memberikan penyuluhan tentang Virus tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pabrik milik Habib Muhammad yang berada di Desa Sinanggul Rt 40/Rw 08, Kecamatan Mlonggo, Selasa (24/03/2020).

Dalam kegiatannya Babinsa Kopda Sugeng menjelaskan menjelaskan virus corona adalah virus yang tergolong virus influenza dan saluran pernapasan yang memiliki gejala yang sama dengan gejala sakit flu.

“Gejalanya sama dengan kalau kita sakit flu. Ada batuk dan pilek. Yang membedakan dengan coronavirus adalah asalnya dari Wuhan dan menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada paru atau pneumonia,”ungkapnya.

Sejauh ini tidak ditularkan melalui udara seperti yang sempat dikhawatirkan oleh warga , namun penyakit ini dapat ditularkan dengan jarak yang sangat dekat.

Oleh karenanya pemakaian masker yang benar sangat efektif untuk mencegah tertular virus ini, meski demikian penggunaannya harus tepat dan dilakukan dengan benar.

Dalam kesempatan yang sama Bripka Handoko juga menambahkan “pentingnya para pegawai pabrik menggunakan masker dan meningkatkan pola hidup sehat serta rajin mencuci tangan dan serta memakai hand sanitizer untuk mencegah virus tersebut,”pugkasnya. (Pendim0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Babinsa Serda Juwari Lakukan Pemasangan Pamflet Guna Pencegahan Virus Corona.

Jepara - Segala upaya guna memutus rantai penyebaran virus corona telah dilakukan, oleh pemerintah setempat…

9 menit ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Atau Desa.

Jepara - Mengenai pencegahan penyebaran virus corona dengan istilah lain covid-19, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu…

13 menit ago

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Relawan Tanggap Corona

GROBOGAN-Bertempat di Balai Desa Ngaben Rejo, Kec/Kab. Grobogan Babinsa Koramil 0717-02/Grobogan Serka Suyono menghadiri pembentukan…

14 menit ago

Tiga Pilar Desa Klero Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Ke Pemilik Kost

Kabupaten Semarang-Tanpa henti dan tanpa kenal lelah Satuan Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 kecamatan Tengaran terus…

1 jam ago

Cegah COVID-19,Babinsa Getasan Lakukan Penyemprotan

Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Babinsa Desa Getasan Koramil 03/Getasan…

2 jam ago

Pasiter Dan Batiwanmil Kunjungi KRPL Kembangsari

Kabupaten Semarang-Dalam rangka Ketahanan pangan untuk tersedianya pangan yang cukup,  baik jumlah maupun mutunya, aman,…

3 jam ago