Babinsa Desa Kemujan Dampingi Pendataan Akseptor KB Dan Pembagian Alat KB   Kader KB Desa Kemujan.

Jepara – Babinsa Desa Kemujan Koramil 10/Karimunjawa Koptu Budi Purnomo melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Ali yang merupakan Petugas KB (Keluarga Berencana) yang berada di wilayah Kecamatan Karimunjawa.

Pelaksanaan pendataan Akseptor KB dan pembagian alat KB dibagikan ke kepada kader KB yang merupakan ibu-ibu yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Rabu (1/7/2020).

Dalam kesempatanya Koptu Budi Purnomo menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menindaklanjuti percepatan pelaksanaan revitalisasi program Keluarga Berencana (KB) nasional melalui Bakti Sosial TNI, hal ini sesuai kesepakatan kerjasama revitalisasi program KB Nasional antara TNI dan Badan Kependudukan Keluarga Berencana.

“Sebagai Babinsa selain melakukan pendampingan juga membantu tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaan guna mencari kader aseptor baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, setiap bulannya harus mencari kader aseptor baru serta wajib diberikan pengarahan sekaligus membagikan alat KB kepada Kader untuk diditribusikan kepada warga Desa Kemujan yang mau menjadi akseptor KB.

“Harapannya setiap bulannya ada peningkatan data yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakatdengan motto Dua Anak Cukup,” tandas Babinsa Koptu Budi. (Pendim0719/Jepara).

Babinsa Desa Kemujan Dampingi Pendataan Akseptor KB Dan Pembagian Alat KB   Kader KB Desa Kemujan. | 0719jepara | 4.5