Babinsa Desa Mutih Wetan Serda Busro Dampingi Tim PTSL Ukur Tanah Warga

Babinsa Desa Mutih Wetan Serda Busro Dampingi Tim PTSL Ukur Tanah Warga

Demak – (Kodim 0716/Demak), Babinsa desa Mutih Wetan Serda Busro anggota koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak melaksanakan pendampingan  tim PTSL (Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) bersama BPN Demak didesa Mutih Wetan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Rabu (18/03/2020)

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

“Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL dan BPN Kabupaten Demak untuk segera disertifikatkan,” tutur Serda Busro

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 06/Wedung Kapten Inf Triyono mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,”kata Kapten Inf Triyono

Pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya.(pendim 0716/Demak)

Babinsa Desa Mutih Wetan Serda Busro Dampingi Tim PTSL Ukur Tanah Warga | pendimdemak | 4.5