Categories: BeritaJepara

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Atau Desa.

Jepara – Mengenai pencegahan penyebaran virus corona dengan istilah lain covid-19, Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Suharyono bersama masyarakat desa menggelar rapat tentang pembentukan Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan atau desa yang dilaksanakan di Balai Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan. Rabu (01/04/2020).

Dalam kegiatan rapat tersebut di hadiri sejumlah 10 orang antara lain, Petinggi Desa Tahunan Bapak H. Muhadi beserta perangkatnya, Bidan Desa Ibu Desti, Babinsa Desa Tahunan Sertu Suharyono, Babinkamtibmas Desa Tahunan Bripka Dadang Perwakilan ketua Rt/Rw dan Ketua Fkd.

Dalam sambutannya Petinggi Desa Tahunan Bapak H. Muhadi mengatakan pembentukan satgas tingkat desa atau kelurahan tentunya sangat penting lantaran memiliki akses langsung dengan masyarakat, dengan langkah persuasif itu diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Satgas Covid-19 di tingkat desa atau lurah bertugas memantau wilayah guna memberikan imbauan, dan memonitoring serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. seperti penyemprotan cairan disinfektan secara rutin,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bidan Desa Ibu Desti juga menghibau kepada masyarakat untuk selalu proaktif dalam memutus rantai penyebaran virus corona, seperti melakukan langkah-langkah social distancing dan physical distancing, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta cuci tangan memakai sabun, serta memastikan arahan dari pemerintah pusat sehingga terlaksana dengan baik.

“Harapan saya menghadapi wabah Covid -19 ini mari kita menjaga diri dan selalu memperhatikan himbauan dari pemerintah dalam hal ini masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah.” Ungkapnya.

Babinsa sertu Suharyono juga menambahkan, hingga saat ini seluruh desa dan kelurahan telah membentuk Satgas Covid-19. Seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dan bahu-membahu dalam memutus penyebaran virus corona ini. mulai dari, Linmas, Pecalang, dan elemen masyarakat lainnya.

“Dengan adanya Satgas Covid-19 di wilayah desa Tahunan ini diharapkan dapat efektif dalam memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Pendim0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Babinsa Karangrandu Hadiri Pembentukan Satgas Jogo Tonggo

Jepara – Babinsa Desa Karangrandu Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serka Khambali menghadiri pembentukan Satgas Jogo…

9 jam ago

Kurangi Penyebaran Covid-19, Pasar Sore Desa Karangrandu Ditutup Sementara

Jepara – Makin berkembangnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, membuat tim satgas penanganan Covid-19…

9 jam ago

Ditengah Wabah Corona, Pesta Lomban di Jepara Digelar Secara Sederhana

Jepara – Pesta Lomban di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, yang terkenal akan kemeriahannya, kini…

9 jam ago

Dandim 0719/Jepara Pimpin Korp Raport Purna Tugas Dan Sertijab Danramil

Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, melepas anggota purna tugas dan sertijab…

2 hari ago

Dua Anggota Koramil 09/Mlonggo Amankan Jalannya Rapid Diagnoctic Tes Covid-19 Kepada Sejumlah Pendagang Pasar Lebak.

Jepara - Pagi tadi dua anggota Koramil 09/Mlonggo Sertu Nursalim dan Serda Muhlisin mendampingi anggota…

2 hari ago

Dandim 0717/Purwodadi Meninjau Persiapan dan Sasaran Pelaksanaan TMMD

 GROBOGAN-Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta yang didampingi Pasiter Kapten Inf Muh Jumar, Pasiops…

3 hari ago