Categories: BeritaJepara

Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Misa Paskah

Jepara – Seluruh anggota Koramil di jajaran Kodim 0719/Jepara bersama anggota Polsek jajaran Polres Jepara melaksanakan pengamanan Gereja, kegiatan ini dilakukan dalam mendukung kegiatan Ibadah Misa Paskah untuk memperingati wafatnya Isa Al Masih. Pada Minggu (4/3/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 09/Mlonggo Serda Djoko Utomo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Bripda Syarif melaksanakan pengamanan di Gereja GITJ Srobyong yang berada di wilayah Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Pengamanan yang dilakukan aparat gabungan TNI-Polri ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah misa paskah berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan tenang.

Dimana dalam pengamanan ini juga dilakukan koordinasi dengan petugas keamanan internal gereja agar tidak mengganggu aktivitas ibadah.

Di tempat terpisah Pasiops Dim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono mengatakan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara tidak hanya bekerja sendiri akan tetapi dibantu juga oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Jepara.

“Para petugas melakukan pengamanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan roda dua dan empat yang masuk dan datang ke Gereja, baik itu para jemaah gereja maupun pegawai gereja.” Ujar Kapten Inf Triyono.

Lebih lanjut, Pasiops menyebut bahwa TNI maupun Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan mengamankan jalannya ibadah Paskah tahun 2021, sehingga tercapai situasi yang aman dan kondusif dari ancaman-ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu dengan dua peristiwa yang membuat geger Negara Indonesia kita ini.” Tandasnya (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

13 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

14 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

14 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

17 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago