BABINSA JIKEN BANGKITKAN SEMANGAT JIWA SOSIAL DAN GOTONGROYONG DIHATI WARGA

Muriapos.comBlora,- Terlihat wajah sumringah terpancar dari Warmin (54) ketika Koptu Joko Maskumambang Anggota Koramil 06/Jiken hadir, dan mengajak warganya untuk membantunya dalam mendirikan rumah dari kayu yang sempat lama tidak tersentuh karena masih menunggu terkumpul bahan lainnya.

Bertempat di Desa Singonegoro, Rabu 07 November 2018, bersama warga binaannya, Rumah bapak 2 anak ini mulai didirikan dengan tidak mengharap imbalan apapun selain keguyuban dan kebersamaan yang di tanamkan sesama warga setempat.

Dan semangat serta motivasi dengan kedatangan Babinsa wilayahnya, warga semakin hampir tidak mengenal waktu dan lelah. Dengan tujuan 1 hari ini kerjaan selesa minimal dapat digunakan Warmin dan keluarga untuk tidur, meski besok lagi masih ada waktu.

Dengan tekat warga, Koptu Kumambang mengapresiasi warganya, sehingga rasa capek dan lelah dapat dilebur dengan banyolan kecil di sela sela pekerjaannya. Sehingga tampak seperti keluarga kecil yang saling membutuhkan denagn tidak ada batasan antara aparat dan warga.

Kopi dan makanan ringan serta gorengan, di sajikan oleh istri Warmin yang dari tadi ikut sibuk menyiapkan segala sesuatunya didapur tetangga sebelah. Dengan ungkapan puas telah hadirnya Koptu Kumambang disaat dia sangat membutuhkannya.

“Besok lagi kalo datang kopi dan gorngannya tidak akan telat pak. Seneng banget jenengan datang dan kelihatan wrga juga lebih semangat dalam bekerja” Ungkap Lastri Istri Warmin.(PenBRT)

BABINSA JIKEN BANGKITKAN SEMANGAT JIWA SOSIAL DAN GOTONGROYONG DIHATI WARGA | dim0721brotoseno | 4.5