Babinsa Karimunjawa Menjadi Pembina Dalam Upacara Bendera Serta Memberikan Wawasan Kebangsaan.

Jepara – Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Serda Supriyatno, melaksanakan Upacara Bendera  dan menjadi pembina dalam upacara  yang berada di SMPN 1 Karimunjawa serta memberikan wawasan tentang kebangsaan kepada siswa SMP agar memahami sejarah kebangsaan, Senin (11/02/2019).

Semua ini perlu ditanamkan rasa nasionalisme sejak usia dini, mulai dari Faud/TK, SD SMP sampai dewasa sehingga diharapkan tumbuh kepribadian rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI, sehingga dengan adanya kegiatan upacara seperti ini bisa menumbuhkan rasa nasiaonalisme kepada anak-anak genersi bangsa yang lebih baik maju.

Penyampaian dari Babanisa karimunjawa serlaku sebagai irup dalam upacara tersebut, sebagai pelajar diharapkan mampu mengetahui, menghafal dan dapat memperlakukan lambang lambang negara dengan baik dan benar, contoh bagaimana memperlakukan bendera Merah Putih dengan baik dan benar, bendera juga tidak boleh dicorat coret atau diberi gambar serta tulisan apapun.

Disamping itu Serda Supriyatno juga menyampaikan dalam upacara pada intinya melalui bapak atau ibu guru diharapkan anak-anak didik agar lebih meningkatkan disiplin sehingga bisa belajar dengan baik, sehingga bisa meraih kesuksesan sesuai cita-cita masing-masing, kelak bisa menjadi generasi penerus yang tangguh serta bisa membanggakan keluarga, sekolah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa, Ujar Serda Supriyatno.

Pada kesempatan itu bapak Sukardi selaku wakil kepala sekolah  SMPN 1 Karimunjawa menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kerja sama antara bapak TNI yang telah berkenan menjadi pembina upacara serta sambutannya.

 

Babinsa Karimunjawa Menjadi Pembina Dalam Upacara Bendera Serta Memberikan Wawasan Kebangsaan. | 0719jepara | 4.5