Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Tahunan Guna Tekan Pandemi Covid-19.

Jepara – Babinsa Koramil 11/Tahunan Sertu Suharyono melaksanakn komsos dengan perangkat Desa Bapak H. Prayitno di Balai Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Jum’at (10/7/2020).

Dengan komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki seorang Babinsa guna mengetahui suatu perkembangan kondisi masyarakat yang berada diwilayahnya.

Sertu Suharyono mengatakan dengan melakukan komsos bersama perangkat desa merupakan sarana interaksi dalam mempererat kerjsama anatara Babinsa dengan Pemerintah Desa maupun masyarakat guna mengambil langkah yang efisien dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayah.

“Menghadapi virus corona ini diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus mengerti tentang langkah-langkah tindakan pencegahan demi menjaga diri dan keluarga dari penularan covid-19,” ungkapnya.

Selain itu dalam komsosnya ia juga membahas warga yang melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, untuk itu diharapkan Pemerintah Desa Tahunan bersama masyarakat untuk saling bekerjasama memberikan bantuan logistik bagi warga yang terdampak positif covid -19.

Lebih lanjut  Babinsa juga mengajak perangkat Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Tahunan untuk bersatu padu dan merapatkan barisan dalam memerangi virus corona. (Pendim 0719/Jepara).

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Tahunan Guna Tekan Pandemi Covid-19. | 0719jepara | 4.5