Babinsa Korami 01/Blora Ikuti Pengajian 10 Muharram

Muriapos.com BLORA, – Babinsa Desa Purworejo Koramil 01/Blora Sertu Brotoseno dan Sertu Mariyana serta Bhabinkamtibmas Aipda Warsito menghadiri pengajian dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 H di dukuh Betet desa Purworejo, Selasa 10/ 09/ 2019 malam.

Pengajian kreasi ini ditampilkan Jedor dan Karawitan yang menampilkan tembang-tembang Jawa islami, yang dibawakan oleh warga masyarakat desa Purworejo.

Pengajian tersebut di hadiri oleh . Kepala Desa Purworejo Harun, Gus Son Ani dari malang, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Purworejo, Ibu – Ibu Fatayat NU dan warga sekitarnya.

Dalam acara tersebut di buka di lanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Dikesempatan itu Petinggi desa Purworejo menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggarakannya acara pengajian umum, serta kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Gus Son Ani dari malang dalam Mauidoh Khasanah. menyampaikan bahwa surga di dunia adalah tepat majelis ilmu. Di Bulan Muharram sangat di anjurkan menyantuni anak yatim dan akan masuk surga bersama Rasulullah. Orang yg duduk di majelis ilmu lebih baik daripada 1000 tahun ibadah. Apabila di beri anugerah kekayaan, pangkat dan jabatan jangan sampai sombong, seperti kisah Raja Fir’aun di tenggelamkan pada 10 Muharram. “Untuk itu kita intropeksi diri kita dengan melihat semua kekurangan kita, sehingga bias menjadikan kita untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT”,(BRT)

 

Babinsa Korami 01/Blora Ikuti Pengajian 10 Muharram | dim0721brotoseno | 4.5