Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Tergabung Dalam Satgas Covid-19

Jepara – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Satgas Covid-19 melaksanakan pengawasan dan penyemprotan cairan Disenfektan terhadap penumpang Kapal yang baru turun di pelabuhan ASDP Karimunjawa, Rabu (01/04/2020).

Tampak terlihat Satgas gabungan Covid -19 yang terdiri dari Kepala Sekcam Karimunjawa, Babinsa Koramil 10/Karimunjawa, Anggota TNI-AL, Anggota Syahbandar, Bhabinkamtibmas, BPBD Kecamatan Karimunjawa dan para petugas dari Tim Medis, serta sejumlah relawan.

Para petugas Satgas Covid-19 ini mulai siaga sejak pagi sebelum Kapal KMP Siginjai bersandar di pelabuhan. Para penumpang yang turun satu-persatu kemudian diarahkan ketempat yang sudah disediakan oleh satga tersebut untuk disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Tidak hanya penumpang, bahkan semua kendaraan yang turun dari kapal pun ikut diperiksa dan disemprot dengan disinfektan.

Dalam proses kegiatan sterilisasi, masker juga berguna agar cairan disinfektan yang disemprotkan tidak masuk ke tubuh melalui mulut. Mereka juga diminta menutup mata saat proses penyemprotan disinfektan dilakukan.

Saat ditemui Kepala Sekcam Bapak Nor Soleh sebagai pimpinan dalam Satgas Covid-19 mengatakan terkait pencegahan virus corona pihaknya akan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap penumpang kapal dan ke sejumlah tempat publik termasuk di Pelabuhan.

“Tidak hanya penumpang kapal, sejumlah kendaraan yang baru turun dari kapal pun diperiksa dan dilakukan penyemprotan. Hari ini dimulai dari pelabuhan kemudian di sejumlah tempat publik seperti pasar, kantor-kantor juga akan disemprot menggunakan disinfektan agar mampu membendung penyebaran virus corona di daerah ini.” Ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap ada kapal yang sandar di pelabuhan ASDP ini, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir penularan Covid-19 dari warga yang baru pulang dari Jepara terhadap keluarganya, selain itu kegiatan ini juga sudah merupakan anjuran dari pemerintah demi kebaikan kita semua. (Pendim0719/Jepara).

 

Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Tergabung Dalam Satgas Covid-19 | 0719jepara | 4.5