Nasional

Babinsa Koramil Elar Amankan Kegiatan Misa Perayaan Natal Tahun 2020

MURIAPOS.COM (MANGGARAI TIMUR)

Sambi Rampas – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal, Seluruh Babinsa Koramil 1612-05/Elar Kodim 1612/Manggarai bersama Polsek dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan Pengamanan jalannya Misa Malam Natal Tahun 2020 di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sambi Rampas, Kecamatan Elar dan Kecamatan Lamba Leda, Kamis (24/12/2020).

Pjs. Danramil 05/Elar Pelda M. Ramadhan menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal tahun 2020 kali ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Misa Malam Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2020 kali ini.

“Koramil dan Polsek bersama segenap komponen masyarakat wilayah Koramil Elar berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 nanti,” ucap Danramil 05/Elar.

Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. ” Kita sebagai manusia sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Sambi Rampas, Lamba Leda dan Elar yang Kondusif,” lanjutnya.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi obyek pengamanan yakni Paroki Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota Kel. Pota, Kecamatan Sambi Rampas Kab. Manggarai Timur, Gereja Paroki St. Eduardus Watu Nggong Kel. Satar Nawang, Kec. Sambi Rampas, Kab. Matim, Gereja Santo Yohanes Pemandi Elar, Kel. Tiwu Kondo, Kec. Elar, Kab. Matim, Gereja Santo Petrus paulus Dampek Desa Satar Padut Kecamatan Lamba Leda, Kab. Manggarai Timur dan Gereja ST. Theresia Lengko Ajang Kel. Golo Wangkung, Kecamatan Sambi Rampas Kab. Matim.

Dalam kegiatan Misa tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, pelaksanaan misa tersebut tetap diterapkan protokoler kesehatan oleh panitia dengan cara menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan handsanitazer dan menekankan penggunaan masker, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid-19. (alwi/m@s)

m@s

Share
Published by
m@s
Tags: Natal

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago