Berita

Babinsa Koramil Gembong Dampingi Bidan Desa Imunisasi Balita

GEMBONG – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kesehatan mewajibkan lima jenis vaksin bagi anak-anak Indonesia, diantaranya vaksin BCG (Bacille Calmette-Guérin), Hepatitis B , Polio, DTP (Diphteria, Tetanus, Pertussis) dan vaksin Campak demi menciptakan generasi yang sehat.

Namun saat ini, masih banyak ditemukan orang tua yang seringkali melewatkan periode imunisasi pada anaknya, faktor kelalaian inilah yang akhirnya membuat banyak anak Indonesia rentan terhadap berbagai jenis penyakit, seperti campak dan penyakit lainnya, alasan orang tua tidak mengimunisasi anaknya karena khawatir efek samping (kejadian ikutan pasca imunisasi/KIPI ), isu obat imunisasi tidak halal dan karena tidak paham dampak bila anak tidak diimunisasi.

Bentuk kepedulian akan generasi sehat, Babinsa Semirejo Koramil 11/Gembong bersama Bidan Desa lakukan imunisasi terhadap Balita.

Tampak Serda Hery Setiawan bersama dengan perangkat desa membaur bersama masyarakat membantu Bidan Desa melaksanaan imunisasi Balita bertempat di Balai Desa Semirejo Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Jum’at (15/2/19).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga akan pentingnya imunisasi, “Apabila minat untuk melakukan imunisasi menurun, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit tertentu kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Untuk itu, selagi masih ada kesempatan sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi saat usia bayi maksimal 9 bulan dan imunisasi ulangan di usia 6 tahun,” kata Serda Hery.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 11/Gembong Kapten Cba. Kistono sangat mendukung kegiatan Imunisasi terhadap Balita. “Saya mengintruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil Gembong agar mendampingi setiap ada kegiatan Imunisasi di Desa binaannya,” ujarnya.

“Kami juga berharap nantinya tidak ada warga yang terjangkit penyakit yang disebabkan kurangnya kesadaran dari manfaat imunisasi. Imunisasi sangat penting pada anak agar pencegahan dini terhadap suatu penyakit dapat dilakukan,” pungkas Danramil. (Rudy/Wn).

m@s

Share
Published by
m@s
Tags: kodim pati

Recent Posts

Mewakili Kodim Pati, Kapten Dian Dwi Putra Juarai Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pati menggelar beberapa kegiatan Lomba.…

13 jam ago

Danramil 02 Kedung Beserta Anggota Berbondong-Bondong Datangi Mapolsek Kedung

Jepara – Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi bersama anggota berbondong-bondong datangi Mapolsek Kedung dengan membawa…

18 jam ago

Danramil 03 Batealit Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke-76

Jepara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polsek (Polisi Sektor) Kecamatan…

18 jam ago

Dandim 0719 Bersama Forkopimda Beri Kujatan Kapolres Jepara di Hari Bhayangkara Ke-76

Jepara – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76. Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur…

18 jam ago

Kodim Pati Berikan Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 Kepada Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Rombongan Prajurit dari Kodim 0718/Pati yang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Lekol Inf Catur…

22 jam ago

Koptu Rio Eksandi Babinsa Koramil Jaken Menyampaikan Himbauan Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Hewan

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa Koramil 16/Jaken melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di pasar hewan desa Sumberejo kecamatan…

2 hari ago