Babinsa Mlonggo Mengajak Warga Binaan Untuk Mengaktifkan Pos Kampling Didesa Jambu Timur.

Jepara – Anggota Babinsa Koramil 09/Mlonggo Serka Sumartono melaksanakan anjangsana dirumah bapak Sujito selaku ketua Rt 07 Rw 02 desa Jambu Timur kecamatan Mlonggo dalam rangka membahas tentang pentingnya sistim keamanan dengan Poskampling, Senin (11/02/2019).

Pentingnya akan fungsi sebuah Pos Kamling bagi warga masyarakat secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan Pos Kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan Pos kamling harus terus bisa berjalan.

Adapun maksud dan tujuan diaktifkannya Pos kampling agar masyarakat desa Jambu Timur peduli terhadap lingkungan utamanya sistim keamanan desa, kemudian kegiatan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab untuk peduli dengan lingkungan sehingga dapat menciptakan situasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat terutama untuk antisipasi kemungkinan tindakan kriminal di masyarakat.

Babinsa Jambu Serka Sumartono juga mengajak kepada warganya untuk mengaktifkan kembali pos jaga malam atau siskamling di desa, supaya berbagai pengaruh buruk dari luar tidak mudah masuk ke wilayah nya.

Pada kesempatan ini,  Serka Sumartono bersama bapak Sutijo selaku ketua Rt  dan masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu dilakukan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ronda malam.

 

Babinsa Mlonggo Mengajak Warga Binaan Untuk Mengaktifkan Pos Kampling Didesa Jambu Timur. | 0719jepara | 4.5