Babinsa Mulyorejo Hadiri Rapat Sosialisasi BELKAGA (Bulan Eliminasi Kaki Gajah)

Demak- Untuk meminimalisir penularan penyakit kaki gajah di Kabupaten Demak, Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin bersama dengan pegawai puskesmas Demak II dan pemdes desa Mulyorejo menghadiri rapat dalam rangka sosialisasi BELKAGA(Bulan Eliminasi Kaki Gajah) yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Mulyorejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Rabu 16/09/2020.

Sosialisasi Belkaga atau pemberian obat pencegahan massal ( POPM ) Filariasis ini dengan tujuan agar dalam program pemerintah ini dalam pelaksanaannya dapat mencapai 100 % sehingga warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit kaki gajah yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diatas yaitu Dr.H Maimon.M.Kes, Kepala desa Mulyorejo H.Sutarman, Sip, Babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin, Bhabinkamtibmas dari Polsek Demak, Perangkat desa Mulyorejo, Lembaga desa dan Kader sekitar 50 orang.

Saat dikonfirmasi babinsa Desa Mulyorejo Sertu Mahmuddin yang merupakan anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak menyampaikan sudah menjadi suatu kewajiban seorang babinsa untuk mendampingi kegiatan yang ada diwilayah binaan. Seperti saat ini yaitu sosialisasi BELKAGA. Ini sebagai wujud sinergitas TNI dengan instansi dan masyarakat.

Sertu Mahmuddin menambahkan dalam pelaksanaan sosialisasi
para kader nampak antusias dengan kegiatan ini. Selain memperhatikan penyampaian materi dari petugas puskesmas warga juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab. Adapun tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan mencegah adanya penyakit kaki gajah di Kabupaten Demak terutama diwilayah Desa Mulyorejo.Ungkap Sertu Mahmuddin.

Babinsa Mulyorejo Hadiri Rapat Sosialisasi BELKAGA (Bulan Eliminasi Kaki Gajah) | pendimdemak | 4.5