BABINSA NGAWEN AGENDAKAN BELA NEGARA DI DEPAN RATUSAN PELAJAR

Muriapos.comBlora,- Pentingnya wawasan bela negara terhadap pemuda terutama dikalangan siswa yang notabenenya adalah calon penerus bangsa yang wajib menjaga keutuhan NKRI, dengan berbagain upaya.
Salah satunya adalah siswa dan siswi SMA Negeri 1 Ngawen yang mendapat respon dari anggota Koramil 12/ Ngawen, dengan menerjunkan 2 personilnya Peltu Gunawan dan Sertu Arman, diberi kesempatan untuk menyampaikan materi tentang apa Bela negara, di ruang mushola Sekolahnya Rabu 07 November 2018.
Sedikitnya 600 siswa dengan di dapingi para pengajar, materi demi materi disampaikan di depan para pelajar yang meluangkan waktu untuk menyimak materi tentang bela negara dan pendididkan karakter yang harus ditanamkan oleh para pelajar.
Peltu Gunawan juga menegaskan tentang pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi yangada seperti medsos, untuk tidak terjerumus dalam hal yang negatif dan bijak dalam bermedsos, sehingga terhindar dari profokatif dari berita hoax yang menyebar.
“Cintai negeri kalian, junjung tinggi Bhinikatunggalika, pekalah terhadap perkembangan situasi serta harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi digital, sehingga tidak terpengaruh hal hal yang negatif, Gunakan medsos dengan bijak dan positif” tandasnya.
Dalam sambutannya Rojak sebagai Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ngawen, mengucapkan banyak terimakasih, meski sedikit banyak para pelajar sudah mendapatkan pelajaran tersebut, namun dengan kedatangan narasumber yang tepat, berharap anak didiknya lebih dapat menerima apan yangdisampaikan oleh anggota Koramil 12/Ngawen. (PenBRT)

BABINSA NGAWEN AGENDAKAN BELA NEGARA DI DEPAN RATUSAN PELAJAR | dim0721brotoseno | 4.5