Babinsa Rejekwesi, Peran Serta Perangkat Desa Salah Satu Faktor Terciptanya Desa Bebas Banjir

Jepara – Saat ini sudah memasuki musim penghujan, yang mana banyak terjadi musibah banjir dan tanah longsor serta puting beliung. Bertempat di Balai desa Rejekwesi kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Babinsa desa Rejekwesi Koptu Wahyudi Koramil 05/Mayong melaksanakan komsos dengan Carik dan perangkat desa Rejekwesi, Rabu (05/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengharapkan peran serta perangkat desa dalam mengajak seluruh komponen warga desa Rejekwesi untuk bersama-sama menjaga dan mengantisipasi terjadinya musibah di saat musim penghujan. Babinsa juga menghimbau agar di lakukan normalisasi selokan, saluran air yang sudah mulai dangkal, sehingga apabila hujan deras air tetap tertampung dan mengalir dengan lancar.

“Kita semua harus peduli akan lingkungan kita, jangan sampai terkena musibah banjir. Dengan normalisasi selokan dan saluran air, saya yakin desa Rejekwesi akan aman dari musibah banjir”, jelasnya.

Di tambahkannya, “Peran serta aparat desa dalam upaya pencegahan bencana, merupakan salah satu faktor terciptanya desa Rejekwesi yang aman dan nyaman, sehingga di harapkan untuk musim penghujan kali ini, desa Rejekwesi aman dan terbebas dari banjir”, pungkasnya.

.

 

Babinsa Rejekwesi, Peran Serta Perangkat Desa Salah Satu Faktor Terciptanya Desa Bebas Banjir | 0719jepara | 4.5