Babinsa Tanggul Tlare Bantu Warga Buat Jalan Penghubung Alternatif

Jepara – Kebersaman dan kedekatan antara Babinsa dengan warga di wilayah teritorialnya, merupakan wujud kemanunggalan TNI rakyat. Seperti yang dilakukan Babinsa Tanggul Tlare Koramil 02/Kedung, Koptu Bambang yang membantu kerja bhakti pembuatan jalan penghubung alternatif.

Menurut Babinsa, dirinya harus bisa menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong, mengingat pentingnya akses jalan alternatif yang menghubungkan Desa Tanggul Tlare dan Desa Bulakbaru untuk mempermudah akses warga dalam mobilitas sehari-hari.

“Jalan sebelumnya hanya setapak. Kini rencanaya akan dibuat dengan lebar 6 meter dan panjang 300 meter,” ujar Babinsa saat ditemui disela-sela kegiatannya, Rabu (05/02/2020).

Jalan penghubung dengan anggaran dari dana ADD/DD desa ini sangat diperlukan untuk kelancaran roda perekonomian warga. Warga Desa Tanggul Tlare lagi perlu menempuh jarak yang lebih jauh jika ingin ke Desa Bulakbaru.

“Jalan ini dulunya berupa tanah, dan hanya pejalan kaki saja yang dapat melewatinya. Dengan dibuatnya jalan ini, memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun warga. Semoga bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu, Hadi, salah satu warga setempat, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dan tenaganya membantu pembuatan jalan ini.

“Dengan adanya pak Babinsa, kami jadi tambah semangat. Semoga kedekatan pak Babinsa dan warga tetap terjaga dengan baik,” ungkap Hadi. (pendim0719/afid).

 

 

Babinsa Tanggul Tlare Bantu Warga Buat Jalan Penghubung Alternatif | 0719jepara | 4.5