Categories: Berita

Babinsa Tanjang pantau banjir di wilayahnya, begini kondisi desa Tanjang saat ini

MURIAPOS.COM (PATI

Hujan yang mengguyur selama kurang lebih satu minggu di wilayah kabupaten Pati ahir-ahir ini menyebabkan berbagai bencana seperti tanah longsor serta banjir melanda dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pati.

Terlihat luapan sungai Silugonggo yang tidak dapat menampung debit air akibat hujan yang turun selama satu minggu ahir-ahir ini semakin mengkhawatirkan. Tampak seperti lautan, saat pemantauan yang dilakukan Babinsa desa Tanjang Kecamatan Gabus Sertu Suwarjo di dekat pemukiman serta persawahan di desa tersebut. Rabu, (03/02/2021).

Menurut Danramil, wilayah kecamatan Gabus merupakan langganan banjir pada setiap tahunnya dan saat ini berdasarkan pemantauan Babinsa sudah sebanyak 35 rumah penduduk yang terendam banjir dan area persawahan seluas 157,5 hektar sudah seperti lautan rata-rata ketinggian air sekitar 50 hingga 80 cm di desa Tanjang.

“Sudah hampir seminggu ini khususnya diwilayah kecamatan Gabus diguyur hujan, sehingga di beberapa desa diwilayah Gabus mengalami banjir yaitu di desa Tanjang, Mintobasuki, Banjarsari, Gempolsari dan Babalan,”Terang Kapten Urip.

“Para Babinsa setiap hari sudah melaksanakan pemantauan dan melaporkan perkembangan banjir yang terjadi diwilayah binaan masing-masing untuk kami laporkan kepada pimpinan,” lanjutnya.

Untuk sementara korban banjir yang rumahnya terendam mengungsi dirumah kerabat terdekat, Danramil berharap hujan segera reda sehingga tidak menambah parah kondisi saat ini diwilayahnya. “Semoga hujan segera reda sehingga masyarakat tidak semakin resah karena semakin meluasnya banjir diwilayah kecamatan Gabus,”Harapnya.(Mp.Snpt/Pendim)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

10 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

12 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

12 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

13 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago