Babinsa Terbaik, Dapat Motor Dinas Baru

Babinsa Terbaik Mendapat Motor Dinas Baru

Babinsa Terbaik Mendapat Motor Dinas Baru

Kudus, MuriaPos.Com – Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo memiliki cara berbeda dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi. Di hari Senin setelah melaksanakan upacara bendera rutin ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 25 orang Babinsa terbaik.

Para Babinsa ini perlu mendapatkan penghargaan, karena prestasinya dalam berkontribusi ikut membangun masyarakat di wilayah sehingga menjadi lebih baik. “Peran mereka sangat dibutuhkan rakyat disekitarnya,” ucap Dandim.

Salah satunya adalah Sertu Noor Rokhim. Anggota Koramil 04/Jekulo Babinsa desa Hadipolo ini berhasil meredam perkelahian antar pemuda di wilayah. Ujung tombak untuk meredam perkelahian antar pemuda itu ada di Babinsa wilayah. Peran Babinsa ini kata Letkol Inf Sentot, dengan menggiatkan komunikasi sosial dan silaturahmi dengan warga sebagai upaya mencegah dan meredam perkelahian.

Atas prestasinya ini, Sertu Rokhim dan Babinsa lainnya masing-masing menerima satu unit motor dinas dari Kasad. Alat transportasi ini akan berguna manakala para Babinsa dalam menjalankan tugasnya di wilayah. Sepeda motor dinas tersebut diserahkan Dandim usai apel upacara bendera di halaman Makodim 0722/Kudus, Senin (22/10/2018).

“25 unit sepeda motor ini dari Kasad TNI AD sebagai penghargaan atas prestasi dan ucapan terima kasih dimana telah menjadi inspirasi bagi Babinsa lainnya,” imbuhnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Babinsa yang telah bekerja penuh dedikasi, penilaian itu berlaku bagi semua jajaran baik staf dan Koramil. Penghargaan dimaksudkan agar bisa memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit sehingga tercapai kinerja maksimal dan dedikasi tanpa batas. (MP/ DK)

Babinsa Terbaik, Dapat Motor Dinas Baru | muriapos.com | 4.5