Babinsa Terus Bantu Petani Panen Padi

 

GROBOGAN– Babinsa Koramil 0717/03 Toroh Serka Suwondo melaksanakan Upsus pendampingan pertanian membantu penen padi di sawah milik Bpk. Sutopo(49) dengan luas lahan 1,5 hektare kelompok tani Sumber Rejeki, Dsn. Tlogomade, Ds. Pilangpayung, Kab. Grobogan, Senin (11/2)

Bersama dengan petani  desa binaannya, Serka Suwondo panen padi di lokasi berlumpur dengan mengenakan seragam dinasnya, turun ke area persawahan dan mulai memotong rumpun bulir padi dengan sabitnya kemidaian diikat dan dianggkut ketempat yang lebih tinngi dan datar, hal ini sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani, keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujar Serka Suwondo.

Bpk. Sutopo(49) pemilik lahan merespon baik semangat Babinsa yang terus mendampingi petani, para petani sangat terbantu, diharapkan program ini terus berlanjut sehingga petani agar lebih sejahtera.

“setelah mendapatkan pendampingan dari Babinasa dan petugas dari Dinas Pertanian PPL hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” pungkas Sutopo.(Pendim 0717/Pwd)

Babinsa Terus Bantu Petani Panen Padi | suwarto | 4.5