Categories: BeritaDemak

Babinsa Turi Tempel Jadikan Silaturahmi Ajang Sosialisasi Protokol Kesehatan

 

Demak – Silaturami Babinsa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan wujud Binter TNI. Dimana ini menjadi salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanungglan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Turi Tempel Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Agus Susanto yang menyambangi salah satu warga desa binaannya, Bapak Zaenal untuk bersilaturahmi, Rabu (13/01/2021).

Silaturahmi kali ini dimanfaatkan Babinsa Serda Agus untuk mengajak warga menerapkan protokol kesehatan di tengah adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia, bahkan negara di seluruh dunia.

Protokol kesehatan sendiri merupakan aturan dan ketentuan yang perlu diikuti oleh seluruh pihak agar dapat beraktivitas secara aman di tengah pandemi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain.

“Jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat diminimalisir. Untuk itu ayo kita semua patuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Agus.

Selain itu, menghadapi cuaca saat ini yang cukup ekstrim, dirinya mengajak agar warga tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Yakni dengan berolahraga secara rutin, makan dan istirahat teratur.

“Kalau tubuh kita bugar dan sehat, saya yakin kita tidak akan mudah terserang penyakit. Apalagi dengan adanya pandemi yang sangat memprihatinkan seperti saat ini. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari virus corona,” tandasnya.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak
Tags: Kodim demak

Recent Posts

Babinsa Datangi Lokasi Pemuda Gantung Diri.

  Jepara – Seorang pemuda berinisial (MSA) (20) kelahiran Kabupaten Semarang, di duga depresi berat…

16 jam ago

Gotong-royong, Koramil Dukuhseti bantu perbaiki rumah Sunarto warga desa Dukuhseti

MURIAPOS.COM (DUKUHSETI PATI)  Prajurit TNI dari Koramil 10/Dukuhseti kodim 0718/Pati bersinergi bersama anggota Polsek serta…

18 jam ago

Melintasi Rel Kereta Api,Danramil Jalan Sehat Untuk Jaga Imun Bersama Anggota Koramil Jambu

Jambu,Kab Semarang-Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga Imunitas, anggota Koramil 11/Jambu jajaran…

19 jam ago

Tenaga Medis Mendapat Suntikan Vaksin Sinovac,Babinsa Jetak Monitoring

Getasan,Kab Semarang-Babinsa Koramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga Serka Rofiq dan Sertu Mujiono , memonitoring pelaksanaan kegiatan…

21 jam ago

Babinsa Sidorejo Serda Ahmad Jumadi Ajak Para Lansia Untuk Rutin Memeriksakan Kesehatan Diri Di Posbindu

    Demak - Babinsa Desa Sidorejo anggota Koramil 13/Karangawen Serda Ahmad Jumadi bersama Bhabinkamtibmas…

22 jam ago

Melaluli Komunikasi Intens, Babinsa Kopda Slamet Memotivasi Semangat Para Petani Bawang Merah

    Demak - Babinsa Desa Kedondong anggota Koramil 07/Gajah Kodim 0716 Demak Kopda Slamet…

22 jam ago