BABINSA TURIREJO BANTU PETANI MENYEMPROT TANAMAN PADI

Demak-Babinsa Turirejo Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Serma Sukarno membantu petani menyemprot hama tanaman padi milik Bapak Nur Hadi dari Kelompok Tani ‘Sekar Tani’ Desa Turirejo. Senin 11-02-2019.

Serma Sukarno mengatakan bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus.“Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,” ucapnya.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi sehingga diharapkan bisa panen padi dengan hasil yang optimal.
Terpisah, Danramil 01/Kota Kapten Kav Karmadi mengatakan, Perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.(MP)

BABINSA TURIREJO BANTU PETANI MENYEMPROT TANAMAN PADI | pendimdemak | 4.5