Babinsa Turut Beraksi Memadamkan Kebakaran

GROBOGAN – Babinsa 0717/02 Grobogan Serka Sutrisno turut beraksi membantu memadamkan rumah yang terkena musibah kebakaran milik Ngusman(48) warga Dusun Celep RT 03/07, Desa Teguhan,Kec/Kab Grobogan, Jumat (16/08/2019).

Ngusman pemilik rumah mengatakan, pada saat menjalankan rutnitas sebagai petani mengolah lahan sawah milikya, tiba-tiba di beritahu oleh tetangganya bahwa rumahnya terbakar, sontak langsung bergegas menuju TKP untuk memastikan kejadian tersebut, setelah samapi di TKP melihat ramai-ramai warga yang berusaha memadamkan api yang melahap rumah miliknya, namun api belum bisa dipadamkan.

“Selang beberapa menit petugas Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas pemadam kebakaran Kab. Grobogan datang untuk membantu memadamkan api yang mengepung rumahnya, tak lama kemudian api bisa dipadamkan,” kata Ngusman.

Sertu Sutrisno mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun api berhasil menghanguskan 1 unit rumah limasan ukuran 12 kali 12 dan 1 unit rumah joglo ukuran 9 kali 9 terbuat dari kayu jati dinding papan kayu doyo,  6 ekor kambing, uang sejumlah 35 juta rupiah, gabah 10 karung dan surat-surat penting lainnya, kerugian materiil diperkirakan 85 juta rupiah, diduga api berasal dari konsleting listrik.

“Kepada warga binaan yang lain agar dimusim kemarau panjang ini untuk lebih berhati-hati kaklao bepergian dari rumah untuk mengecek rumah sebelum instalai listri agar tidak terjadi hal yang sama,” pesan Sutrisno.(Pendim 0717/Pwd)

Babinsa Turut Beraksi Memadamkan Kebakaran | suwarto | 4.5