Bagikan Masker Untuk Jamaah Sholat Tarawih

Kudus, muriapo.com – Mengawali bulan suci Ramadhan tahun ini tampak sangat berbeda sekali, seperti yang di laksanakan para jamaah yang akan melaksanakan sholat Tarawih di Mushola Miftahul Albab tepatnya di Rt 3/II Desa Mejobo Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, yang sebelumnya para jamaah di berikan masker gratis dan juga penyemprotan hand sanitizer sebelum melaksanakan kegiatan sholat Tarawih. Kamis 23/4/2020.

Dengan upaya yang di lakukan oleh Bapak Sakdiyanto selaku Tokoh Masyarakat setempat dan pengurus rukun tetangga (RT) dalam hal ini Bapak Ahmad selaku Ketua Rt serta aparat Teritorial Serka Rudi dari anggota Koramil 05/ Mejobo Kodim 0722/ Kudus turut mendampingi dalam kegiatan pembagian masker dan penyemprotan hand sanitizer kepada para jamaah sholat Tarawih.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang sedang mewabah, sehingga kami bersama warga dan juga aparat Teritorial dengan membagi-bagikan masker gratis dan penyemprotan hand sanitizer kepada jamaah yang akan beribadah sholat Tarawih, “papar Sakdiyanto.

Sementara itu selaku Ketua Rt 3/II di Desa Mejobo mengatakan kegiatan ini salah satu upaya pengurus RT ikut membantu pemerintah dalam hal pencegahan penularan virus Corona yang semakin merajalela.

” Ini kami lakukan sebagai bentuk mengikuti anjuran pemerintah akan tetapi yang paling utama untuk tetap menjaga kesehatan warga,” ujar Ahmad.

Sebagai aparat Teritorial yang bertugas di wilayah binaan Serka Rudi mengapresiasi  kegiatan yang positif seperti bhakti sosial malam ini dengan pembagian masker gratis juga penyemprotan hand sanitizer kepada para jamaah sholat Tarawih yang datang.

“Kami akan terus mendampingi masyarakat agar tetap sehat sampai virus ini dinyatakan hilang dari Indonesia,”pungkas Babinsa Mejobo.

(m@s/rud)

Bagikan Masker Untuk Jamaah Sholat Tarawih | massohel3193@gmail.com | 4.5