Berita

Bagikan Masker Untuk Jamaah Sholat Tarawih

Kudus, muriapo.com – Mengawali bulan suci Ramadhan tahun ini tampak sangat berbeda sekali, seperti yang di laksanakan para jamaah yang akan melaksanakan sholat Tarawih di Mushola Miftahul Albab tepatnya di Rt 3/II Desa Mejobo Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, yang sebelumnya para jamaah di berikan masker gratis dan juga penyemprotan hand sanitizer sebelum melaksanakan kegiatan sholat Tarawih. Kamis 23/4/2020.

Dengan upaya yang di lakukan oleh Bapak Sakdiyanto selaku Tokoh Masyarakat setempat dan pengurus rukun tetangga (RT) dalam hal ini Bapak Ahmad selaku Ketua Rt serta aparat Teritorial Serka Rudi dari anggota Koramil 05/ Mejobo Kodim 0722/ Kudus turut mendampingi dalam kegiatan pembagian masker dan penyemprotan hand sanitizer kepada para jamaah sholat Tarawih.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang sedang mewabah, sehingga kami bersama warga dan juga aparat Teritorial dengan membagi-bagikan masker gratis dan penyemprotan hand sanitizer kepada jamaah yang akan beribadah sholat Tarawih, “papar Sakdiyanto.

Sementara itu selaku Ketua Rt 3/II di Desa Mejobo mengatakan kegiatan ini salah satu upaya pengurus RT ikut membantu pemerintah dalam hal pencegahan penularan virus Corona yang semakin merajalela.

” Ini kami lakukan sebagai bentuk mengikuti anjuran pemerintah akan tetapi yang paling utama untuk tetap menjaga kesehatan warga,” ujar Ahmad.

Sebagai aparat Teritorial yang bertugas di wilayah binaan Serka Rudi mengapresiasi  kegiatan yang positif seperti bhakti sosial malam ini dengan pembagian masker gratis juga penyemprotan hand sanitizer kepada para jamaah sholat Tarawih yang datang.

“Kami akan terus mendampingi masyarakat agar tetap sehat sampai virus ini dinyatakan hilang dari Indonesia,”pungkas Babinsa Mejobo.

(m@s/rud)

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago