Bangun Rasa Percaya Diri Anak Di Paud

Salatiga – Paud SBB  Pelangi Nusantara 10 Salatiga yang berada di Jalan Merbabu34a Kalicacing Salatiga melatih anak-anak untuk berani  tampil dalam berbagai forum. Hal ini harus di didik sejah dini untuk melatih kepercayaan diri anak-anak. Selasa, 26/2/2019.

 

 

Rasa percaya diri tidak mungkin langsung muncul dari jiwa anak-anak dengan sendirinya, akan tetapi harus dilatih sejak dini untuk memunculkan keberanian itu. Salah satu cara agar anak berani tampil dan mengeluarkan apa yang tersimpan dalam dirinya dilakukan di Paud SBB Nusantara 10 dengan cara membangun kepercayaan diri di depan rekan-rekannya sendiri. Dengan berani tampil di depan temannya sendiri diharapkan selanjutnya dapat berani mengeluarkan ekspresinya di depan orang banyak.

Tri Yuli Wulandari, S.Pd  salah satu pendidik di Paud SBB Pelangi Nusantara 10 mengatakan, rasa percaya diri dari anak-anak harus diajarkan sejak dini agar nantinya dapat muncul dan berkembang dengan daya kreasi dan intelektualnya. “ Kami berusaha untuk memunculkan rasa keberanian yang tersimpan di jiwa anak-anak, dengan kemampuan dan kreatifitas mereka. Bisa dengan menyanyi, puisi, tarian dan lain sebagainya,” kata Yuli.

Bangun Rasa Percaya Diri Anak Di Paud | massohel3193@gmail.com | 4.5