Berita

Dukungan LCR Dari Korem 073/Mkt Untuk Kodim 0718/Pati

MURIAPOS.COM (PATI)

Satu unit perahu karet jenis LCR (Landing Craft Rubber) dukungan dari Korem 073/Makutarama siap stanby untuk dioperasionalkan guna membantu penanganan bencana banjir diwilayah Kabupaten Pati apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain 1 unit perahu karet LCR, kelengkapan lainnya adalah berupa pelampung sebanyak 9 set serta 4 bilah dayung juga turut melengkapi untuk mendukung operasional apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam kondisi darurat. Rabu, (06/01/2021).

 

Perahu karet ini menambah  perlengkapan dalam penanganan banjir yang dimiliki oleh Kodim Pati yang sebelumnya sudah memiliki 2 unit perahu dan 3 mesin motor tempel. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasdim Pati Mayor Inf  Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si pada saat menyaksikan proses perakitan perahu karet LCR.

“Sebelum ada dukungan perahu karet ini, kita sudah memiliki 2 unit perahu yang siap operasional. Allhamdulillah dari Komandan Korem 073/Makutarama mengirimkan dukungan sebanyak 1 unit perahu karet (LCR) yang kita rangkai hari ini guna mendukung kesiapan  operasi kemanusiaan penanggulangan bencana banjir diwilayah Kabupaten Pati,”Ujar Mayor Sholihin.

 

Kasdim berharap dengan bertambahnya kelengkapan yang dimiliki oleh Kodim Pati ini semoga dapat membantu penanganan bencana banjir apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Dia juga menambahkan bahwa dalam pemeliharaan perahu karet ini membutuhkan penanganan khusus agar bisa awet dan dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama.

“Tentunya tidak mudah dalam pemeliharaan, membutuhkan perawatan khusus karena tidak asal menyimpan, namun ada perlakuan khusus terkait dengan bahan baku dari jenis karet ini. Tapi allhamdulillah para prajurit sudah memahaminya karena mereka sudah berpengalaman dulu di kesatuan masing-masing,”Jelas Sholihin.(Snpt/m@s)

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

9 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

11 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

11 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

12 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago