Bareng BPBD Pati, Satgas TMMD Ajak Warga Tak Abai Bahaya Bencana Alam

Bareng BPBD Pati, Satgas TMMD Ajak Warga Tak Abai Bahaya Bencana Alam

Bareng BPBD Pati, Satgas TMMD Ajak Warga Tak Abai Bahaya Bencana Alam

Muriapos.com – Pati, Selain sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang lain TMMD Reg 101 turut menyelenggarakan kegiatan non fisik bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pati untuk memberikan penyuluhan tentang penting dan sigapnya menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu menimpa di daerah. Kamis (12/04/18)

Berpatisipasinya BPBD Pati dalam program TMMD ini memberikan kajian bahwa bencana alam yang sewaktu waktu menimpa merupakan urusan bersama.

Kapten Kav Bambang S selaku perwira koordinator dalam kegiatan ini menyampaikan dan himbauan kepada warga Desa Gunung Panti untuk bisa dan mengerti apa yang disampaikan dari BPBD Kab Pati dan dapat diaplikasikan di daerah yang sewaktu waktu bencana tiba.

Wijaksono selaku koordinator lapangan BPBD Kabupaten Pati dalam penyuluhanya menyampaikan banyaknya bencana yang terjadi tiba tiba dapatnya warga bisa mengetahui kondisi wilayah sehingga apabila terjadi datangnya bencana secara tiba tiba warga bisa menyelamatkan apa yang penting yang perlu diselamatkan.

“Untuk masalah bantuan apabila desa tidak bisa mengatasi maka bantuan bisa diajukan ke kabupaten pati untuk diajukan ke BPBD pusat,” tegasnya. (MP)

Bareng BPBD Pati, Satgas TMMD Ajak Warga Tak Abai Bahaya Bencana Alam | redaksi | 4.5