Categories: BeritaDemak

Belajar Di Tengah Situasi Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kota Adakan Sosialisasi Kepada Pelajar

Demak- Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak selalu aktif memberikan himbauan kepada masayarakat di wilayah binaan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 01/Kota Kodim Sertu Mahmuddin bersama dengan bhabinkamtibmas , melakukan sosialisasi protokol kesehatan di SDN 02 Mulyorejo, Desa Mulyorejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Jum’at 20/11/2020.

Pemerintah Kabupaten Demak telah mengeluarkan Instruksi bahwa proses belajar mengajar dengan cara tatap muka sudah bisa dilakukan. Namun, proses belajar mengajar yang diikuti oleh siswa/siswi sekolah tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Metode seperti ini bertujuan untuk menjaga jarak dan kerumunan di sekolah dapat diminimalisir guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Anggota Koramil mengapresiasi pelaksanaan tatap muka yang berjalan lancar, dimana seluruh sekolah telah menjalankan kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam kesempatan itu, babinsa juga mengecek sarana yang disiapkan sekolah seperti, ruang belajar, peralatan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam ruangan saat belajar.

Sertu Mahmuddin disela-sela kegiatan mengatakan, “Langkah ini kami lakukan guna memastikan proses belajar mengajar tatap muka ini betul-betul berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan. Seperti yang kita ketahui, virus ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat tanpa memandang anak-anak, lansia maupun muda sehingga kita harus betul-betul waspada dalam menghadapi virus ini.”

Sertu Mahmuddin juga menjelaskan, interaksi langsung dilakukan dengan memberikan penjelasan dan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan, seperti menggunakan masker pada saat berada di luar rumah. “Seperti yang kami lakukan ini dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Desa Mulyorejo dari SMU, SMP hingga SD dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah binaan Koramil 01/Kota.

Dengan berinteraksi langsung dan memberikan penjelasan kepada siswa/siswi Sekolah Dasar akan pentingnya menggunakan masker pada saat berada diluar rumah, seperti dalam mengikuti peroses belajar dan mengajar ini,” katanya. “Kita berharap dan berdoa semoga pandemi ini cepat segera berlalu, sehingga anak-anak kita ini dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang tanpa adanya bayang-bayang ketakutan akan Virus Corona ini,” harap Babinsa.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Anggota Koramil Karangawen Bersama Dengan Polsek Dan Instansi Terkait Laksanakan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan

Demak- Peduli lingkungan baik itu tentang kebersihan, keamanan dan keindahannya merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh…

11 jam ago

Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke 49 Anggota Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Bersama Resik-Resik Kali Tuntang

Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia…

11 jam ago

Anggota Koramil 02/Bonang Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok Yang Menghambat Aliran Sungai

Demak- Antisipasi banjir, TNI dan masyarakat bersama-sama membersihkan sungai irigasi sepanjang 1 km serta sebagai…

11 jam ago

Begini Pesan babinsa Serma Wahyu Hidayat Saat Berkunjung Ke Tokoh Pemuda

Demak - Babinsa Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716 Demak Serma Wahyu Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial…

11 jam ago

Guna Ketertiban dan Kelancaran pendataan UMKM Babinsa Lakukan Pendampingan

Jepara – Bantuan program UMKM bagi pelaku usaha mikro kini dibuka kembali sebagai upaya untuk…

13 jam ago

Persit Kodim Pati kembali mengadakan kegiatan Jumat Berkah, Hari ini giliran di kecamatan Sukolilo

MURIAPOS.COM (Kecamatan Sukolilo)  Pati-Gerakan saling berbagi kepada sesama dalam rangka kegiatan rutin jumat berkah, Persit…

14 jam ago