Berita

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang melanda Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kemarin (16/1/2022).

Bencana banjir tersebut melanda enam rukun tetangga tepatnya di RW 02 yang terdampak, warga yang bermukim di RT 1sampai 6 terdampak banjir ini. RT 3 dan RT 6 mengalami kondisi yang paling parah dengan ketinggian air mencapai 50 sampai 80 centimeter.

Akibat banjir yang melanda wilayah Desa Clering, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto bersama Babinsa Serka Sugeng bergegas menuju ke lokasi untuk melakukan pemantauan.

Dikatakan Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto Sebanyak 460 Kepala Keluarga dan 1.300 jiwa terdampak banjir, hal itu dikarenakan hujan lebat yang terus turun dalam beberapa hari ini serta faktor jebolnya tiga titik tanggul di sungai Ngasem, Desa Clering.

“Saat ini warga yang terdampak sudah didirikan posko banjir yang berada di Desa Clering tempatnya rumah Petinggi bersama dengan personel gabungan baik TNI-Polri maupun BPBD,” kata Danramil.

Selain itu, petugas gabungan juga telah mendirikan dapur umum serta air bersih bagi warga yang membutuhkan, “Disini kami bersama petugas gabungan juga telah bersiaga untuk membantu warga dan mengantisipasi terjadinya banjir susulan,” ungkap Danramil. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Kegiatan pencanangan…

9 jam ago

Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Gabus Oleh Danramil Gabus Bersama Muspika

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 19/Gabus beserta…

18 jam ago

Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Hari Ini Ada Dua Materi Penyuluhan Yang Dilaksanakan

PATI,MURIAPOS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti…

2 hari ago

Inilah Tujuan Digelarnya Kegiatan Sisrendal Binter Oleh Kodim 0718/Pati

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema “Sisrendal…

2 hari ago

Satgas TMMD Kodim Pati Di Desa Sumberejo Jaken Terus Mengejar Target Yang Ditentukan

PATI MURIAPOS.COM Terus kejar target yang telah ditentukan, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung THP I…

2 hari ago

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti

Peduli Kebersihan Lingkungan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti…

3 hari ago