Bentuk Kepedulian, Babinsa Nalumsari Dampingi Warga Binaannya Test Swab

Jepara – Babinsa Desa Nalumsari Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Kopda Kartoni melaksanakan pendampingan test Swab salah satu warga desa binaannya di Puskesmas Nalumsari II, Jepara, Kamis (09/07/2020).

Pagi tadi, Babinsa bertubuh atletis ini, bersama Tim Medis dan Satgas Covid Desa Nalumsari menjemput Pasien yang berusia 51 tahun ini di kediamannya. Kemudian dibawa menuju ke Puskesmas Nalumsari II, untuk melaksanakan test Swab kedua.

“Hari kemarin sudah melakukan test Swab, dan hari ini untuk yang keduanya, dengan pendampingan Babinsa dan Satgas Covid desa,” terang Kartoni saat ditemui di lokasi.

Sebelumnya, wanita yang berprofesi sebagai Petani ini dirawat selama 3 hari di PKU Muhammadiyyah Mayong karena sakit asma. Oleh pihak PKU dilakukan Rapid test, dengan hasil reaktif. Sehingga setelah membaik, pasien diharuskan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Selama isolasi, yang bersangkutan tidak mengalami gejala apapun dan Alhamdulillah sehat dapat melewati masa isolasi mandiri di rumah. Setelah masa isolasi selesai, yang bersangkutan dijemput untuk test Swab,” imbuhnya.

Selain melakukan pendampingan, secara pribadi, Babinsa memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada Pasien untuk tetap semangat menjalani test Swab. Dirinya juga menghimbau warga lain untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap Pasien, sebelum hasil lab Swab keluar. (pendim0719/jepara).

Bentuk Kepedulian, Babinsa Nalumsari Dampingi Warga Binaannya Test Swab | 0719jepara | 4.5