Bentuk Sikap Dasar Prajurit di Minggu Militer

Pati – Dijajaran TNI AD ada Minggu Militer disetiap bulannya. Kegiatan rutin tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya ini dimaksudkan agar setiap anggota untuk kembali ke back to basic. Senin(24/06/2019)

Minggu Militer yang digelar pada Minggu keempat setiap bulan di Kodim 0718/Pati ini diisi kegiatan bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit.  Pada minggu militer kali ini sikap dasar prajurit kembali diingatkan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB). Hal inidimaksudkan selain membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima.

Latihan PBB dipimpin langsung oleh Batiops Pelda Suparno diikuti oleh para prajurit dan dipantau oleh Pasipers Kapten CBA Indro Wharman setelah pelaksanaan upacara bendera. Dalam kesempatan tersebut Kapten CBA Indro Wharman menegaskan disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai.

“ PBB ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada personel bahwa PBB adalah salah satu kemampuan militer yang harus tetap terjaga bagi setiap prajurit, tidak menutup kemungkinan bahwa para Babinsa juga diminta untuk membantu pelaksanaan PBB di wilayahnya,” Ungkap Indro.

 

Dalam kesempatan itu Pelda Suparno kembali mengingatkan gerakan gerakan PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, perpindahan tempat dan lain lain lagi. (sol)

Bentuk Sikap Dasar Prajurit di Minggu Militer | massohel3193@gmail.com | 4.5